Jokowi Resmikan MRT, Warga Padati Bundaran HI Sejak Pagi

Masyarakat tampak antusias melihat peresmian MRT

Jakarta, IDN Times - Jelang peresmian Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta oleh Presiden Joko 'Jokowi' Widodo, daerah sekitar Bundaran Hotel Indonesia (HI) sudah dipadati oleh masyarakat sejak pagi. 

Sejumlah warga tampak antusias ingin menyaksikan sejarah transportasi Indonesia yang akan diresmikan hari ini, Minggu (24/3). Selain bertepatan dengan acara Car Free Day (CFD), peresmian MRT juga mengundang perhatian masyarakat karena menghadirkan sejumlah figur publik.

Saking padatnya, dua bus Transjakarta yang hendak melintas terpaksa berhenti karena jalanan dipenuhi kerumunan manusia. Petugas keamanan sampai harus memaksa orang-orang untuk bergerak satu arah agar lalu lintas tak tersendat.

Dalam peresmian yang akan digelar hari ini, sejumlah pihak yang akan hadir antara lain Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, Direktur MRT William Sabandar, Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Masafumi Ishii, perwakilan Japan International Corporation Agency (JICA).

Selain itu, peresmian MRT juga akan dimeriahkan oleh penampilan figur publik tanah air yakni Barasuara, D'Masiv, Naff, dan akan dipandu oleh Kemal dan Ruth Permatasari (TJ).

Baca Juga: Ini Rute Transportasi Umum yang Terintegrasi dengan MRT

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya