Kabar Baik! Jakarta Sudah Zona Hijau, Zona Merah Hanya di 3 RT Ini 

Zona merah ada di 3 RT di Jakarta Timur, Pusat, dan Selatan

Jakarta, IDN Times - Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria menyampaikan kabar baik tentang penanganan pandemik COVID-19 dari Jakarta. Riza mengatakan, saat ini status Ibu Kota sudah masuk zona hijau, bahkan zona merah COVID-19 hanya tersisa tiga RT.

"Kita sudah masuk zona hijau. Tinggal tiga RT (yang merah), mudah-mudahan kita bisa kembali oranye dan pada akhirnya zona hijau," kata Riza Patria, Rabu (18/8/2021).

Baca Juga: Wagub DKI: Stok Vaksin COVID-19 Jakarta Cukup, Lebih dari 14 Juta 

1. Pemprov DKI Jakarta klaim tetap pantau ketat perubahan ke zona hijau

Kabar Baik! Jakarta Sudah Zona Hijau, Zona Merah Hanya di 3 RT Ini Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Meski zona merah COVID-19 tersisa tiga RT, Riza memastikan, pihaknya tetap memantau wilayah tersebut. Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta itu berharap, tiga RT tersebut masuk ke zona hijau.

"Di setiap RT RW ada Satgas yang fokus memantau, mengawasi, memastikan agar ada percepatan dari zona merah, oranye, kuning, hijau," ujarnya.

2. Daftar RT yang masuk zona merah COVID-19 di Jakarta

Kabar Baik! Jakarta Sudah Zona Hijau, Zona Merah Hanya di 3 RT Ini Warga beraktivitas di zona merah COVID-19 RT 006 RW 01, Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (21/6/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan.

Berdasarkan data yang diunggah di corona.jakarta.go.id, tiga RT yang masuk zona merah itu berada di Jakarta Pusat, Selatan, dan Timur. Berikut rinciannya:

Jakarta Pusat: RT 09/RW 008, Kelurahan Petojo Selatan
Jakarta Selatan: RT 06/RW 006, Kelurahan Ciganjur
Jakarta Timur: RT 006/RW 003, Kelurahan Cibubur

3. Sebanyak 841.610 orang telah terpapar virus corona di Jakarta

Kabar Baik! Jakarta Sudah Zona Hijau, Zona Merah Hanya di 3 RT Ini Petugas kesehatan mendampingi pasien COVID-19 dengan kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) yang tiba di Rumah Susun Nagrak, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (21/6/2021). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat.

Hingga Selasa, 17 Agustus 2021, Satgas COVID-19 DKI Jakarta mencatat terdapat 8.916 kasus COVID-19 aktif di Jakarta. Jumlah itu berkurang 289 kasus dari data sehari sebelumnya.

Sementara, secara akumulasi sudah ada 841.610 orang di DKI yang terpapar virus corona. Jumlah ini bertambah 755 kasus dari data sebelumnya.

Baca Juga: Anies: DKI Tak Pernah Kurangi Atau Ubah Data Kematian COVID-19

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya