Kapolri Mutasi 6 Kapolda, Mulai dari Banten sampai NTB

Kapolri juga mutasi dua wakapolda

Jakarta, IDN Times - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memutasi enam Kapolda. Hal ini diungkapkan Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Pol Dedi Prasetyo, Sabtu (14/10/2023).

"Mutasi jabatan adalahh proses alamiah dalam organisasi," ujar Dedi.

Dedi menjabarkan, Irjen Toni Hermanto dimutasi dari posisi Kapolda Jawa Timur (Jatim) karena dalam rangka pensiun. Posisi Kapolda Jatim kini diisi Irjen Imam Sugianto.

Posisi yang ditinggal Imam yakni Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) akan dijabat oleh Irjen Nanang Avianto yang kini menjabat Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng).

Jabatan yang ditinggalkan Nanang akan dijabat Irjen Djoko Poerwanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sementara itu, Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri Irjen Umar Faroq akan mengisi posisi Kapolda NTB.

Wakil Inspektur Pengawasan Umum Polri Irjen Tornagogo Sihombing menggantikan Irjen Yan Sultra yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kepulauan Bangka Belitung. 

Terakhir, Brigjen Abdul Karim akan menggantikan Irjen Rudy Heriyanto sebagai Kapolda Banten.

Selain itu, ada dua Wakapolda yang dimutasi yakni Wakapolda Papua Brigjen Petrus Patrige Rudolf Renwarin dan Wakapolda Papua Barat Kombes Alfred Papare.

Baca Juga: Polri Amankan CCTV Rusun Polri Cikeas setelah Bripda Ignatius Tewas

Baca Juga: Kapolri Terbitkan Aturan Penundaan Proses Hukum Peserta Pemilu 2024

Baca Juga: Kapolda Metro: Kasus Pemerasan Tak Bisa Dihentikan Tanpa Dasar

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya