Kebakaran di Valodrome Diduga Akibat Percikan Api Las

Beruntung gedung utama Velodrome tidak terbakar

Jakarta, IDN Times - Penyebab kebakaran di kompleks Jakarta International Velodrome Rawamangun, Jakarta Timur, diduga akibat pekerjaan las yang tengah dilakukan di lapangan bisbol, yang berdekatan dengan lokasi kejadian.

"Dari info yang sementara saya dapat, dugaan kebakaran awalnya dari pekerjaan las di lapangan bisbol di sebelah lokasi," kata Direktur Proyek Velodrome Rawamangun Iwan Takwin dalam pesan singkatnya yang diterima di Jakarta, Kamis malam (2/8).

1. Gedung utama Velodrome tidak terbakar

Kebakaran di Valodrome Diduga Akibat Percikan Api LasDok. IDN Times/Istimewa

Berdasarkan keterangan yang diterimanya, kebakaran tersebut terjadi di belakang gudang Dispora DKI Jakarta, yang ada di belakang gedung utama Velodrome Rawamangun. Namun dia memastikan tak ada gedung yang terbakar.

"Saat ini kebakaran sudah padam. Yang terbakar barang-barang di luar gedung Dispora itu. Alhamdulillah semuanya aman dan tidak terkena api," kata Iwan.

Berdasarkan pantauan di lokasi sekitar pukul 19.30 WIB, dari sisa kebakaran tersebut terlihat hanya menghanguskan barang-barang yang diletakan di luar gudang Dispora.

Para petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta dan petugas kompleks Velodrome tengah membersihkan puing-puing barang-barang bekas yang terbakar.

Baca Juga: Kebakaran di Velodrome Hanguskan Gudang Tambahan

2. Kebakaran sempat membuat warga sekitar panik

Kebakaran di Valodrome Diduga Akibat Percikan Api LasTwitter/@BPBDJakarta

Letak lokasi kebakaran yang berdekatan dengan perkampungan di belakang kompleks Velodrome, sempat membuat panik warga di sana beberapa saat.

"Tadi kami sempat panik karena api cukup besar, namun ketika pemadam kebakaran berdatangan, alhamdulillah api cepat tertangani sekitar 30 menit lah," kata seorang warga Ayu Resika Prabowo, yang mengaku melihat langsung kebakaran yang lokasinya di depan rumahnya.

 

Pihak pemadam kebakaran sendiri menurunkan 11 unit mobil Pemadam Kebakaran dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Jakarta Timur, yang termasuk bantuan dua unit mobil pompa dari Jakarta Pusat.

3. Velodrome adalah venue balap sepeda Asian Games 2018

Kebakaran di Valodrome Diduga Akibat Percikan Api LasANTARA FOTO/ Sigid Kurniawan

GOR Velodrome Rawamangun sendiri merupakan salah satu arena pertandingan yang akan digunakan pada perhelatan Asian Games 2018 pada 18 Agustus hingga 2 September mendatang. Cabang olahraga yang dipertandingkan di Velodrome adalah balap sepeda.

Semoga pas berlangsung Asian Games 2018 nanti Velodrome sudah siap digunakan ya guys.

Baca Juga: Warga Panik, Kebakaran di Velodrome Nyaris Hanguskan Gardu Listrik

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya