Ketua KPK Firli Bahuri Lantik Polisi Aktif Jadi Deputi

Firli minta kedua pejabat KPK yang baru bekerja dengan baik

Jakarta, IDN Times - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri, melantik dua pejabat baru. Salah satunya merupakan polisi aktif, yakni Brigjen Didik Agung Widjanarko.

"Saya dengan ini secara resmi melantik saudara Brigjen Pol. Didik Agung Widjanarko sebagai Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK, saudara Doktor Insinyur Wawan Wardiana Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK," kata Firli, Jumat (8/7/2022).

1. Firli minta kedua pejabat KPK yang baru bekerja dengan baik

Ketua KPK Firli Bahuri Lantik Polisi Aktif Jadi DeputiPelantikan dan Pengambilan Sumpah Didik Agung Widjonarko dan Wawan Wardiana sebagai Pimpinan Tinggi Madya KPK (youtube.com/KPK RI)

Firli yakin kedua sosok tersebut dapat bekerja dengan baik. Selain itu, Firli meminta keduanya untuk bekerja dengan baik.

"Semoga Allah Tuhan yang Maha Esa bersama kita," sambung Firli.

Baca Juga: Ketua KPK Firli Bahuri: Ada 13 Pegawai Kena COVID-19, 1 Orang Masuk RS

2. Firli Bahuri ingatkan pegawai agar bekerja sesuai visi

Ketua KPK Firli Bahuri Lantik Polisi Aktif Jadi DeputiKetua KPK, Firli Bahuri (IDN Times/Aryodamar)

Mantan Deputi Penindakan KPK itu mengatakan, pelantikan tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut dari seleksi Pejabat Tinggi Madya KPK yang telah berlangsung beberapa bulan terakhir. Dia mengingatkan tugas pemberantasan korupsi harus dilakukan setiap insan KPK.

"Karena itu sesuai dengan Visi KPK bersama masyarakat menurunkan angka korupsi untuk mewujudkan Indonesia maju," ujarnya.

3. Firli sebut pemberantasan korupsi merupakan tanggung jawab bersama

Ketua KPK Firli Bahuri Lantik Polisi Aktif Jadi DeputiKetua KPK, Firli Bahuri IDN Times/Aryodamar)

Firli menegaskan bahwa KPK tidak bekerja sendiri dalam pemberantasan korupsi. Sebab, hal itu merupakan tanggung jawab seluruh anak bangsa.

"Karena itu, KPK memberikan andil dalam rangka pemberantasan korupsi sampai Indonesia benar-benar bersih dan praktek-praktek korupsi," ujar Firli.

Baca Juga: KPK Geledah Sejumlah Tempat di Jakarta hingga Bekasi, Ada Apa?

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya