Ketua KPK Firli Bahuri Respons soal Baliho Dirinya Jabat Tangan Jokowi

Febri Dianysah sebut baliho itu ada di Lampung Selatan

Jakarta, IDN Times - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri angkat bicara soal unggahan eks Juru Bicara Febri Diansyah, yang menyebut ada baliho dengan foto Firli berjabat tangan dengan Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Firli mengaku tak tahu mengenai baliho tersebut.

"Saya tidak tahu terkait hal tersebut, apakah itu iklan perusahaan atau ekspresi mendukung pemberantasan korupsi di Tanah Air," ujar Firli kepada IDN Times, Rabu (20/4/2022).

Baca Juga: Gugat Jokowi hingga Firli Cs ke PTUN, Novel Baswedan: Ini Penting!

1. Firli Bahuri apresiasi baliho itu selama mengandung pesan antikorupsi

Ketua KPK Firli Bahuri Respons soal Baliho Dirinya Jabat Tangan JokowiBaliho Ketua KPK Firli Bahuri beredar di Lampung (twitter.com/febridiansyah)

Firli mengatakan, ia tak masalah dengan adanya baliho itu, selagi alat peraga itu mengandung pesan antikorupsi dan dukungan pada KPK. Atas nama KPK, ia mengapresiasi hal tersebut.

"Secara pribadi, jika mengandung pesan peringatan antikorupsi, itu baik. Jika dimaksudkan dukungan kepada KPK untuk pemberantasan korupsi, KPK mengucapkan terima kasih," ujarnya.

2. Ketua KPK ajak semua pihak gelorakan semangat budaya antikorupsi

Ketua KPK Firli Bahuri Respons soal Baliho Dirinya Jabat Tangan JokowiKetua KPK, Firli Bahuri, saat diskusi dengan media massa di Gedung Juang KPK, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Jumat (19/11/2021). (IDN Times/Aryodamar)

Mantan Kapolda Sumatra Selatan dan Nusa Tenggara Barat (NTB) itu mengapresiasi informasi yang diberikan mengenai baliho bergambar dirinya bersama Jokowi itu. Ia pun mengajak semua pihak terus menyebarkan semangat antikorupsi.

"Terima kasih informasinya, tetap bantu kami sebarkan semangat untuk pemberantasan korupsi dan mari terus gelorakan bangun budaya antikorupsi," ujarnya.

Baca Juga: Lagi! Eks Pegawai KPK Minta Jokowi Copot Jabatan Firli Bahuri

3. Febri Dianysah sebut baliho itu ada di Lampung Selatan

Ketua KPK Firli Bahuri Respons soal Baliho Dirinya Jabat Tangan JokowiBaliho Ketua KPK Firli Bahuri beredar di Lampung (twitter.com/febridiansyah)

Sebelumnya, eks Jubir KPK Febri Diansyah mengunggah dua foto Baliho di akun media sosialnya. Salah satu baliho itu menunjukkan foto Firli berjabat tangan dengan Jokowi.

"Yth Pak Firli Bahuri, ada foto bapak di baliho di Lampung Selatan. Sudah tahu belum, pak?" ujar Febri.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya