Koruptor Napoleon Bonaparte Pakai Ponsel di Lapas Cipinang saat Sidang

Ditjen Pas benarkan Napoleon pakai HP saat sidang

Jakarta, IDN Times - Terpidana korupsi Irjen Napoleon Bonaparte kedapatan memakai ponsel, ketika mengikuti sidang virtual dari dalam Lapas Cipinang, Jakarta Timur. Ia kembali disidang karena kasus penganiayaan terpidana penistaan agama, Muhammad Kece.

Ia terlihat memegang ponsel ketika sidang baru akan dimulai. Kejadian tersebut terekam dari ruang sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (17/3/2022).

Baca Juga: Polisi: Surat Cabut Laporan M Kece Dibuat Orang Suruhan Irjen Napoleon

1. Napoleon langsung letakkan HP saat sidang dimulai

Koruptor Napoleon Bonaparte Pakai Ponsel di Lapas Cipinang saat SidangSidang dugaan penganiayaan Muhammad Kace oleh Napoleon Bonaparte di PN Jakarta Selatan (IDN Times/Aryodamar)

Ketika sidang dimulai, hakim memanggil Napoleon dan menanyakan kondisinya. Mantan Kadivhubinter Polri ini pun langsung meletakkan HP-nya dan menjawab hakim.

"Sehat Yang Mulia," jawab Napoleon.

2. Ditjen Pas benarkan Napoleon pakai HP saat sidang

Koruptor Napoleon Bonaparte Pakai Ponsel di Lapas Cipinang saat SidangKepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Rika Aprianti di Lapas Kelas 1A Tangerang, Banten, Kamis (9/9/2021). (IDN Times/Lia Hutasoit)

Kasubag Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Rika Aprianti membenarkan Napoleon memakai HP. Namun, HP itu milik petugas Lapas Cipinang.

"Informasi Kalapas Cipinang, kalau HP yang dugunakan adalah HP nya petugas petugas lapas, yang dipinjamkan untuk menghubungi pak Ahmad Yani pengacaranya," ujarnya.

Baca Juga: Kasus Penganiayaan M Kece, Pengacara Minta Irjen Napoleon Tak Disidang

3. Kalapas Cipinang sebut handphone yang dipakai Napoleon punya petugas

Koruptor Napoleon Bonaparte Pakai Ponsel di Lapas Cipinang saat SidangIlustrasi lapas. IDN Times/Dini suciatiningrum

Terpisah, Kepala Lapas Kelas I Cipinang Tonny Nainggolan juga membenarkan bahwa HP yang digunakan Napoleon milik petugas. Napoleon dipinjami handphone petugas karena mengikuti sidang virtual.

"Dipinjamkanlah untuk menghubungi pengacarnya, soalnya ditunggu. Jadi kan gara-gara Pak Yaninya (pengacara Napoleon) lama tadi (saat) sidang virtualnya. Akhirnya pinjam HP petugas Pak Prayoga untuk menghubungi lawyernya Pak Yani," ujarnya.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya