KPK Geledah PT Taspen Terkait Kasus Investasi Fiktif

Kasus ini diduga rugikan negara ratusan miliar rupiah

Intinya Sih...

  • KPK melakukan penggeledahan di 7 lokasi terkait dugaan korupsi investasi fiktif di PT Taspen, termasuk kantor PT Taspen dan kantor swasta di Office 8 Building SCBD.
  • Sejumlah barang bukti seperti dokumen investasi keuangan, alat elektronik, dan uang asing diamankan dalam penggeledahan tersebut.
  •  

Jakarta, IDN Times - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah 7 lokasi berbeda terkait dugaan korupsi berupa investasi fiktif di PT Taspen. Salah satu tempat yang digeledah adalah kantor PT Taspen.

Selain di PT Taspen, KPK juga menggeledah kantor swasta di Office 8 Building SCBD. KPK belum merinci apa yang didapatkan dalam penggeledahan hari ini.

"Masih berlangsung penggeledahan di 2 lokasi berbeda," ujar Juru Bicara KPK Ali Fikri, Jumat (8/3/2024).

Kemarin, Kamis, 7 Maret 2024, KPK juga menggeledah 4 rumah dan apartemen. Dua rumah di Jakarta Timur, satu rumah di Jakarta Selatan dan Pusat, serta satu apartemen di Jakarta Selatan.

"Dtemukan berikut diamankan bukti diantaranya berupa dokumen-dokumen maupun catatan investasi keuangan, alat elektronik dan sejumlah uang dalam pecahan mata uang asing yang diduga nantinya dapat menerangkan dugaan perbuatan dari para Tersangka," tutur dia.

"Penyitaan dan segera dianalisis temuan barang bukti dimaksud untuk kemudian dikonfirmasi pada saksi-saksi yang segera akan dipanggil Tim Penyidik," lanjutnya.

Baca Juga: Dirut Taspen ANS Kosasih Dicegah KPK ke Luar Negeri

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya