KPK: Kehadiran Johanis Tanak Perkuat Pemberantasan Korupsi

Formasi pimpinan KPK kembali lengkap

Jakarta, IDN Times - Johanis Tanak baru dilantik oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo sebagai Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sisa masa jabatan 2019-2023. Kehadirannya membuat formasi pimpinan kembali lengkap.

"KPK tentu menyambut baik dengan bergabungnya pak Johanis Tanak menjadi bagian dari KPK. Dengan kehadiran pak Johanis Tanak, formasi Pimpinan KPK kembali lengkap dan akan semakin memperkuat kerja-kerja KPK dalam pemberantasan korupsi," ujar Plt Juru Bicara KPK Ipi Maryati, Jumat (28/10/2022).

Diketahui, Jokowi melantik Johanis Tanak di Istana Negara hari ini. Ia dilantik untuk mengisi kekosongan Wakil Ketua KPK sepeninggal Lili Pintauli Siregaryang mundur di tengah dugaan skandal pelanggaran etik.

Di hadapan Jokowi, Johanis Tanak berjanji bahwa dalam melaksanakan pekerjaannya akan bersikap jujur, objektif, berani, adil, dan tidak membeda-bedakan jabatan, suku, agama, ras, gender, dan golongan tertentu. Pelantikannya turut disaksikan oleh pimpinan dan Dewan Pengawas KPK.

Baca Juga: Wakil Ketua KPK Johanis Tanak Punya Kekayaan Rp8,9 Miliar

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya