KPK Sita Pajero Syahrul Yasin Limpo, Diduga Sengaja Disembunyikan

Ada orang yang bantu SYL sembunyikan mobil

Jakarta, IDN Times - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita mobil Mitsubishi Pajero Sport Dakar milik eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Mobil itu berada di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Tim Penyidik, kemarin (21/5/2024) menyita lagi satu unit mobil Merk Mitsubishi Pajero Sport Dakar, Warna Putih beserta sebuah kunci remote," ujar Juru Bicara KPK Ali Fikri, Rabu (22/5/2024).

Ali menjelaskan, mobil itu diduga sengaja disembunyikan. Tim Penyidik KPK menemukan mobil itu berada di sebuah lahan kosong di lingkungan Perumahan Bumi Permata Hijau, Makassar.

"Didapatkan informasi, mobil tersebut diduga sengaja disembunyikan oleh orang terdekat tersangka SYL untuk menghindari pencarian dari Tim Penyidik," ujar Ali

Untuk sementara, mobil tersebut diamankan ke Polres Makassar. Nantinya, Penyidik akan memeriksa pihak-pihak terkait mobil tersebut.

"Kami ingatkan siapapun dilarang undang-undang untuk sengaja merintangi penyidikan dan termasuk penelusuran aset yang diduga dari hasil kejahatan korupsi," kata Ali.

Baca Juga: Anak SYL Pernah Usulkan Nama untuk Ditempatkan di Kementan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya