KRL Hari Ini Disebut Lebih Kondusif, tapi Jalanan Jakarta Masih Ramai 

Kalau gak penting banget, gak usah keluar rumah ya!

Jakarta, IDN Times - Aktivitas di luar rumah masih terlihat pada hari kelima diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di ibu kota. Meski dibatasi, nampak pengguna kendaraan umum mau pun pribadi masih lalu-lalang di Jakarta.

Salah satu moda transportasi umum yang menjadi sorotan adalah KRL. Sebab, penumpukan penumpang sempat terjadi di sejumlah stasiun padahal ada imbauan menjaga jarak di tengah pandemik COVID-19.

1. Kepadatan di KRL cenderung berkurang

KRL Hari Ini Disebut Lebih Kondusif, tapi Jalanan Jakarta Masih Ramai Suasana KRL pada Rabu, 15 April 2020 (Twitter/@AnggrainiiVivi)

Pada Rabu (15/4) ini, kepadatan penumpang di KRL yang sempat dikeluhkan cenderung berkurang. Hal itu diungkapkan sejumlah pengguna KRL melalui akun media sosial Twitter.

"Kondusif sekali hari ini. Alhamdulilah ga ada penumpukan sama sekali dari stasiun Bekasi sampai Gondangdia," tulis pemilik akun Twitter bernama Vivi Anggraini.

Baca Juga: Selama PSBB, Wali Kota Depok Usulkan KRL Dihentikan Sementara

2. Pengguna tetap khawatir terjadi penumpukan orang saat sore hari

KRL Hari Ini Disebut Lebih Kondusif, tapi Jalanan Jakarta Masih Ramai Suasana KRL pada Rabu, 15 April 2020 (Twitter/@9321Bar)

Meski disebut disebut sudah berkurang, pengguna masih tetap khawatir terjadinya penumpukan penumpang pada sore hari. Memang, selama PSBB operasional KRL hanya berlangsung sampai pukul 18.00 WIB.

"Tujuan Jakarta Kota, foto aman terkendali min, tapi gak tau pulangnya," ujar pengguna Twitter bernama Bar.

3. Sejumlah ruas jalan masih terlihat ramai

KRL Hari Ini Disebut Lebih Kondusif, tapi Jalanan Jakarta Masih Ramai Suasana pasar Minggu hari ini, Rabu, 15 April 2020 (Instagram/@jktinfo)

Meski pemerintah telah membuat peraturan agar karyawan bekerja dari rumah, nyatanya sejumlah ruas jalan masih padat dengan kendaraan bermotor pagi tadi. Dalam sejumlah foto yang dikirimkan pengguna Instagram ke akun @JktInfo, terdapat kepadatan di beberapa ruas jalan. Salah satunya di daerah Pasar Minggu.

Baca Juga: PSBB Jakarta Hari Ke-4, Ini Deretan Evaluasi Anies Baswedan

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya