Libur Lebaran, Warga Priok Ini Berkemah di Kebun Binatang Ragunan

Asmaul berkemah bareng keluarga

Jakarta, IDN Times - Banyak cara yang dilakukan warga untuk mengisi libur lebaran. Mulai dari bersilaturahmi hingga mengunjungi tempat wisata.

Seperti Asmaul contohnya. Wanita asal Tanjung Priok, Jakarta Utara ini menghabiskan hari lebaran keduanya dengan berkunjung ke Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan.

Asmaul mengaku kerap datang ke Ragunan saat lebaran. Hal ini ia lakukan bersama tiga anak dan suaminya.

"Kalau gak pulang kampung, ya ke sini," ujarnya saat ditemui di Ragunan, Kamis (11/4/2024).

Baca Juga: 7 Barang Bawaan Wajib saat Kemping, Bikin Bete kalau Ketinggalan

1. Suka bawa tenda saat liburan

Libur Lebaran, Warga Priok Ini Berkemah di Kebun Binatang RagunanAsmaul dan anaknya di Kebun Binatang Ragunan (IDN Times/Aryodamar)

Saat ditemui, Asmaul terlihat berada di dalam tenda bersama anak terakhirnya. Asmaul terlihat menggendong anak bungsunya itu.

"Memang suka jalan jalan-jalan, ke Ancol juga bawa. Jadi kalau anak-anaknya main kita bisa istirahat. Jadi tidur juga enak," ujarnya.

Baca Juga: Siswa SMP di Bekasi Diduga Dicabuli Kakak Pembina Pramuka Saat Kamping

2. Gemar camping sejak lama

Libur Lebaran, Warga Priok Ini Berkemah di Kebun Binatang RagunanAsmaul dan anaknya di Kebun Binatang Ragunan (IDN Times/Aryodamar)

Asmaul mengaku gemar camping sejak dulu. Hobi itu ternyata juga dimiliki suaminya. 

 Sekarang, ia bahkan selalu menyiapkan tenda di mobil saat liburan.

"Tikar bawa juga bawa, tenda juga bawa," ujarnya.

Baca Juga: Lalu Lintas ke Ragunan Macet, Banyak PKL Jualan di Tepi Jalan

3. Pengelola targetkan 800 ribu pengunjung

Libur Lebaran, Warga Priok Ini Berkemah di Kebun Binatang Ragunanakses jalan ke kawasan Ragunan yang macet pada Kamis (11/4/2024). (IDN Times/Aryodamar)

Pengelola sebelumnya memprediksi ribuan warga akan menyerbu Ragunan selama libur lebaran. Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan Bambang Wahyudi menargetkan sebanyak 800 ribu pengunjung selama libur Hari Raya Idul Fitri.

"Melihat data tahun 2023, ada lebih dari 750.000 pengunjung yang berwisata di Ragunan. Untuk itu tahun ini kami targetkan bertambah 50.000 orang,” katanya saat dihubungi IDN Times, Rabu (10/4/2024).

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya