Longsor di Ciganjur Jakarta Selatan, 1 Orang Meninggal Dunia

Total ada tiga korban dalam longsor ini

Jakarta, IDN Times - Hujan deras membuat sebuah wilayah di Kelurahan Ciganjur, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan mengalami longsor pada Sabtu (10/10/2020) malam. Hal tersebut dilaporkan oleh Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Selatan.

Hingga kini, proses evakuasi masih berlangsung.

1. Korban longsor, satu orang meninggal

Longsor di Ciganjur Jakarta Selatan, 1 Orang Meninggal Dunia(IDN Times/Mia Amalia)

Peristiwa itu juga dibenarkan oleh Lurah Ciganjur, Jakarta Selatan, Hifzillah. Dia juga mengatakan longsor tersebut memaksa 100 orang dievakuasi, bahkan ada yang dilarikan ke rumah sakit dan seorang di antaranya meninggal dunia.

"Korban tiga orang. Dua orang dibawa ke Rumah Sakit Sibroh (perempuan usia 50 dan 48 tahun), satu meninggal di Rumah Sakit Marinir (perempuan usia kurang lebih 45 tahun)," jelasnya kepada IDN Times, Sabtu (10/10/2020).

Baca Juga: Kian Bertambah, Kini Ada 92 RT Terendam Banjir di Jakarta 

2. TKP berada di belakang Perumahan Melati Residen, Jakarta Selatan

Longsor di Ciganjur Jakarta Selatan, 1 Orang Meninggal DuniaIlustrasi Longsor (IDN Times/Mardya Shakti)

Hifzillah mengatakan lokasi tanah longsor tepatnya berada di belakang Perumahan Melati Residen, Jakarta Selatan. "Alamat TKP di Jl. Damai RT 04 RW 002," jelasnya.

Menurutnya, saat ini 35 petugas gabungan masih terus menangani longsor tersebut. Dia juga menyebut wilayah tersebut saat masih terendam banjir hingga 1,2 meter.

3. Arus banjir terlihat deras

Longsor di Ciganjur Jakarta Selatan, 1 Orang Meninggal DuniaTwitter Kodim 0504 JakartaSelatan/@kodim0504

Dalam video yang diterima IDN Times, nampak orang-orang di lokasi itu tengah melakukan evakuasi. Nampak, arus di lokasi kejadian sangat deras.

"Kalau mau turun pakai tambang!" Teriak seorang pria dalam video tersebut. Sementara itu Kapolres Jakarta Selatan dan Kapolsek Jagakarsa dilaporkan tengah meninjau lokasi bencana longsor dan banjir tersebut.

Baca Juga: Banjir Besar Terjadi di Cianjur Akibatkan Longsor di Beberapa Tempat 

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya