Neno Warisman Diadang Massa di Pekanbaru, Sandiaga Angkat Bicara

Sandiaga meminta Neno tak perlu khawatir. Apa alasannya?

Jakarta, IDN Times - Bakal calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno mengaku terkejut mengetahui kabar aktivis gerakan #2019gantipresiden, Neno Warisman diadang massa di Pekanbaru, Riau, Sabtu (25/8).

Neno dipulangkan ke Jakarta oleh pihak kepolisian setempat dengan alasan keamanan.

Apa komentar Sandiaga?

1. Ingin semua damai

Neno Warisman Diadang Massa di Pekanbaru, Sandiaga Angkat BicaraIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sandiaga mengaku sangat menyayangkan pengadangan yang dilakukan massa terhadap salah satu aktivis gerakan #2019GantiPresiden itu. Wakil Gubernur DKI Jakarta nonaktif ini pun ingin semua berlangsung damai.

“Ini surprise juga ada penolakan sepeti ini, saya prihatin jika ini terjadi gesekan di masyarakat. Saya ingin semua guyub, rukun, dan damai,” jelas Sandiaga selepas senam dengan warga di kawasan Menteng Atas, Jakarta Selatan, Minggu (26/8).

2. Neno gak perlu khawatir

Neno Warisman Diadang Massa di Pekanbaru, Sandiaga Angkat BicaraInstagram/@bundanenowarisman

Suami Nur Asia tersebut berpesan agar Neno tak perlu khawatir, karena menurutnya ada hukum yang melindungi dan bisa dibendung.

“Jangan terlalu khawatir karena ada undang-undang dan hukum yang melindungi. Kalau gak, kan ada jejak digital yang gak bisa dibantah,” ujarnya.

Baca Juga: Diadang Massa di Pekanbaru, Neno Warisman Dipulangkan ke Jakarta

3. Deklarasi #2019GantiPresiden ditolak, Massa mengadang Neno di Bandara

Neno Warisman Diadang Massa di Pekanbaru, Sandiaga Angkat BicaraIDN Times/Irfan Fathurohman

Sebelumnya pada Sabtu (25/8) sekelompok massa menolak kedatangan di Bandara Pekanbaru. Mereka menolak neno karena ia datang untuk mendeklarasikan gerakan #2019GantiPresiden yang rencananya berlangsung hari ini, Minggu (26/8).

Neno menceritakan kronologi pengadang massa atas dirinya di Pekanbaru melalui rekaman video yang kemudian diunggah politikus Gerindra, Fadli Zon di akun Twitternya.

Baca Juga: Begini Kronologi Penolakan Neno Warisman di Pekanbaru

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya