Comscore Tracker

Pemprov DKI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Istiqlal dan Katedral

Sudah ada 946 rumah ibadah di DKI yang didisinfeksi

Jakarta, IDN Times - Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta melakukan penyemprotan disinfektan di dua tempat ibadah, yakni Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral Jakarta. Penyemprotan dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 atau virus corona.

1. Penyemprotan disinfektan dilakukan sejumlah aparat terkait

Pemprov DKI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Istiqlal dan Katedralepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta Satriadi Gunawan (Dok. Humas Damkar DKI Jakarta)

Kepala Dinas Gulkarmat, Satriadi Gunawan, mengatakan ada 32 personel dari Dinas Gulkarmat yang melakukan disinfeksi. Selain itu, kegiatan disinfeksi dibantu sejumlah aparat terkait.

"Dengan mengerahkan 12 unit alat disinfeksi dan personel gabungan terdiri dari pemadam kebakaran berjumlah 32 orang, TNI, Polri, Satpol PP,dan Dinas Perhubungan," kata Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Satriadi Gunawan, Rabu (3/6). Penyemprotan disinfektan sendiri dimulai pukul 08.30 WIB.

2. Tiga unit mobil pompa dikerahkan

Pemprov DKI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Istiqlal dan KatedralPenyemprotan Disinfektan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat pada Rabu (3/6) (Dok. Humas Damkar DKI Jakarta)

Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Pusat, Asril Rizal, mengatakan ada 3 unit mobil pompa untuk melakukan disinfeksi di bagian halaman tempat-tempat ibadah.

Dalam foto dan video yang diterima IDN Times, terlihat petugas melakukan penyemprotan baik di bagian dalam maupun luar tempat ibadah dengan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap menggunakan semprotan portabel.

3. Pemprov DKI Jakarta sudah lakukan disinfeksi pada 946 titik

Pemprov DKI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Istiqlal dan KatedralPenyemprotan Disinfektan di Gereja Katedral, Jakarta Pusat pada Rabu (3/6) (Dok. Humas Damkar DKI Jakarta)

Penyemprotan disinfektan secara rutin dilakukan oleh Dinas Gulkarmat DKI sesuai Keputusan Gubernur DKI 462/2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi DKI Jakarta.

Hingga awal Juni, Dinas Gulkarmat DKI telah melakukan penyemprotan disinfektan di tempat- tempat ibadah sebanyak 946 titik. Rinciannya di Jakarta Pusat 103 lokasi,Jakarta Utara 90 lokasi, Jakarta Barat 129 lokasi, Jakarta Selatan 150 lokasi, dan Jakarta Timur 474 lokasi.

Baca Juga: Pemprov DKI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di 46 Wilayah Hari Ini

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya