Pesan Najwa Shihab di IMS 2019: Jangan Mau Jadi Serdadu Generasi Tua

Najwa Shihab minta millennial rawat keberagaman

Jakarta, IDN Times - Founder Narasi TV, Najwa Shihab, turut menjadi salah satu pembicara di acara Indonesia Millennial Summit 2019, Sabtu (17/1). Bersama Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko dan Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, Najwa berbicara dalam sesi bertajuk 'From critical commentaries to concrete solutions’ selama satu jam.

Mantan jurnalis salah satu tv swasta itu pun sempat memberi pesan kepada millennial melalui 'Catatan Najwa’ yang menjadi ciri khasnya.

"Indonesia adalah keberagaman yang seharusnya menguatkan, rawatlah dengan segala kemampuan yang dapat dikerahkan. Jangan mau sekedar menjadi serdadu bagi generasi tua,” ujarnya.

Berikut Catatan Najwa secara lengkap untuk millennial:

Para pemimpin bisa menggariskan rencana
Namun kenyataan hanya dapat digubah oleh kita semua
Nama-nama besar yang beredar hari ini
paling banter hanya bertahan satu dua dekade lagi
Anak-anak mudalah sang pemilik masa depan
Menyedihkan jika ikut mempertajam perpecahan
Malah aktif menyebarkan ujaran kebencian
Gampang hanyut oleh informasi sembarangan
Larut dalam propaganda politik murahan
Indonesia adalah keberagaman yang seharusnya menguatkan
Rawatlah dengan segala kemampuan yang dapat dikerahkan
Jangan mau sekedar menjadi serdadu bagi generasi tua
Sebab kesempatan justru milik anak muda
Bikinlah barisan sendiri selagi bisa
Jangan silau dengan para berhala yang sedang sibuk berebut kuasa
Jadilah penenang bagi rakyat yang gelisah
Jadilah penentu ketika semua jalan terlihat buntu

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2019. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini dilangsungkan pada 19 Januari 2019 di Grand Ballroom Hotel Kempinski Jakarta.  

IMS 2019 menghadirkan lebih dari 50 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.  

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh 1.500-an pemimpin millennial. Dalam IMS 2019, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2019. Survei ini dikerjakan oleh IDN Research Institute bekerjasama dengan Alvara Research Center.  

Melalui survei yang melibatkan 1400-an responden di 12 kota ini, IDN Times menggali aspirasi dan DNA millennial Indonesia. Survei ini sendiri dilakukan pada periode 20 Agustus-6 September 2018 dengan margin of error 2,62 persen. Simak hasilnya di IMS 2019, dan ikuti perkembangannya di situs kami, IDN Times.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya