Polisi Periksa CCTV di Lokasi Tewasnya DT yang Ditusuk Saat SOTR 

Lagi-lagi ulah brutal geng motor!

Jakarta, IDN Times - Aparat Polres Metro Jakarta Selatan masih memburu pelaku utama yang menusuk seorang remaja berinisial DT (15) hingga tewas di Jalan Satrio, Karet, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (18/5) dini hari. DT dikeroyok dan ditusuk sekelompok orang saat bersama adik dan rekan-rekannya melakukan kegiatan Sahur on The Road (SOTR).

Apa informasi terakhir yang dikantongi kepolisian?

1. Polisi telah memeriksa CCTV

Polisi Periksa CCTV di Lokasi Tewasnya DT yang Ditusuk Saat SOTR ANTARA FOTO/Rony Muharrman

Kepala Unit Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Polisi Andi Sinjaya mengatakan pihaknya tengah memeriksa kamera Closed Circuit Television (CCTV) yang berada di lokasi kejadian.

"Ya di daerah situ ada petunjuk CCTV yang kami amankan," ujar Andi seperti dikutip Antara.

Hanya saja, letak kamera CCTV tersebut cukup jauh dari lokasi kejadian sehingga rekaman yang tengah diteliti oleh polisi tidak terlalu jelas.

"Karena cukup jauh jadi tidak bisa teridentifikasi dengan jelas tapi nanti kita dalami dari saksi-saksi yang ada," ujarnya.

Baca Juga: Penyebab Kebrutalan Geng Motor, Murni Kriminal atau Kenakalan Remaja?

2. Polisi telah amankan 4 orang yang diduga terlibat pengeroyokan

Polisi Periksa CCTV di Lokasi Tewasnya DT yang Ditusuk Saat SOTR ANTARA FOTO/Rony Muharrman

Andi mengatakan saat ini pihaknya telah mengamankan empat orang yang diduga turut melakukan pengeroyokan. Keempatnya kini masih berada di Mapolsek Metro Setiabudi untuk diperiksa secara intensif.

Menurut ANdi, empat orang yang diduga pelaku penyerangan terbukti membawa senjata tajam jenis celurit yang masih terdapat bercak darah korban.

"Tim Eagle One dan Polres/Polsek berhasil mengamankan empat orang. Mereka membawa senjata tajam yang salah satunya itu ada celurit yang kita lihat ada bercak darah," ujar Andi.

3. Polisi temukan banyak senjata tajam di lokasi kejadian

Polisi Periksa CCTV di Lokasi Tewasnya DT yang Ditusuk Saat SOTR (Ilustrasi senjata tajam) Dok. Polda Sulsel

Andi mengungkapkan, saat melakukan pengejaran, polisi menemukan banyak senjata tajam di sekitar lokasi kejadian. Tak hanya itu, lumuran darah yang tersisa di sebuah celurit menambah aroma kesadisan malam itu.

Temuan senjata tajam tersebut menjadi bekal bagi polisi untuk mengidentifikasi pelaku penusukan. Selain itu, pihaknya juga menggandeng Puslabfor Mabes Polri guna mengungkap kasus tersebut.

"Kami akan melakukan pemeriksaan secara laboratoris ke puslabfor berkaitan dengan senjata tajam tersebut dan siapa pemiliknya," papar Andi.

Hingga saat ini, keempat anggota kelompok yang diduga geng motor itu masih mendekam di Polsek Setiabudi guna menjalani pemeriksaan polisi.

4. Korban ditusuk saat tengah melakukan Sahur On The Road

Polisi Periksa CCTV di Lokasi Tewasnya DT yang Ditusuk Saat SOTR Ilustrasi jenazah. (IDN Times/Sukma Shakti)

Seorang remaja berinisial DT (15) tewas usai dikeroyok dan ditusuk oleh sekelompok geng motor. Kejadian tersebut terjadi di Jalan Dr Satrio, Karet, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (18/5) pukul 01.05 dini hari.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Metro Setiabudi, Komisiaris Polisi Tri Suryawan mengatakan, kejadian bermula saat korban dan adiknya tengah melakukan Sahur On The Road (SOTR) bersama rekan-rekannya.

"Korban diseret kemudian ditusuk dengan benda tajam dari punggung belakang sebelah kanan tembus ke paru-paru," ujar Tri saat dikonfirmasi, Sabtu.

Korban kemudian dilarikan menuju rumah sakit menggunakan taksi. Saat dalam perjalanan, korban pun meregang nyawa akibat tusukan senjata tajam tersebut.

Baca Juga: Remaja Ditusuk Hingga Tewas Saat SOTR, Polisi Buru Pelaku Utama

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya