Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri Ulang Tahun ke-77

Kader PDIP rayakan secara sederhana

Jakarta, IDN Times - Presiden kelima RI sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri berulang tahun ke-77 hari ini. Perayaannya digelar PDIP secara sederhana.

"Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, ulang tahun Ibu Megawati diadakan secara sederhana dan dihadiri oleh keluarga serta sahabat dekat beliau," ujar Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, Selasa (23/1/2024).

Baca Juga: Jokowi Ingin Bertemu Megawati, Hasto: Tak Ada Persoalan untuk Bertemu

1. Kader PDIP potong tumpeng dan penghijauan

Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri Ulang Tahun ke-77Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (IDN Times/Ilman)

Hasto mengatakan, perayaan sederhana dilakukan dengan membagikan tumpeng. Selain itu, kader PDIP di sejumlah daerah juga melakukan penghijauan.

"Di beberapa wilayah dilakukan penghijauan sebagai bagian merawat pertiwi yang menjadi tradisi keseharian Ibu Megawati yang dikenal suka tanaman dan selalu merawat lingkungan hidup termasuk menjadi Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia," ujarnya.

Baca Juga: Kampanye di Bandung, Megawati Minta TNI-Polri Netral Dalam Pemilu 

2. Megawati banyak diapresiasi karena tolak perpanjangan masa jabatan presiden 3 periode

Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri Ulang Tahun ke-77Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri dalam acara HUT ke-51 PDIP. (IDN Times/Aditya Mustaqim)

Hasto menyebut, banyak pihak yang mengapresiasi Megawati. Sebab, ia teguh menolak perpanjangan masa jabatan tiga periode.

“Dengan meneladani perjuangan beliau, maka berbagai intimidasi yang terjadi saat ini justru menjadi pupuk semangat untuk semakin kokoh di dalam memujudkan kedaulatan rakyat sebagai hukum tertinggi di dalam menentukan pemimpin," ujarnya.

Baca Juga: Ketum PGI: Dukungan Lingkungan Gereja ke Ganjar Pranowo Cukup Luas

3. Ganjar Pranowo harap Megawati selalu sehat

Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri Ulang Tahun ke-77Ganjar Pranowo berkunjung ke Pondok Pesantren Roudlotussolihin, Lampung Selatan, Senin (22/1/2024) (IDN Times/Istimewa)

Calon Presiden yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo telah mengucapkan selamat ulang tahun pada Megawati Soekarnoputri. Ia berharap, putri Presiden Sukarno itu selalu sehat.

"Semoga sehat dan bahagia selalu," ujarnya.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Polda Metro Siap Hadapi Firli Bahuri yang Kembali Ajukan Praperadilan

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya