Rayakan Kemenangan Piala Menpora, Suporter Persija Berkerumun di HI

Ada suporter Persija membawa ganja

Jakarta, IDN Times - Usai Persija menjadi juara Piala Menpora 2021, para suporternya lansung tumpah ruah di jalanan Jakarta. Mereka berkonvoi dan berpesta merayakan kemenangan timnya atas Persib.

Padahal, Indonesia masih dalam masa pandemik COVID-19. Selain itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengimbau agar masyarakat menonton dari rumah saja.

1. Ada suporter Persija membawa ganja

Rayakan Kemenangan Piala Menpora, Suporter Persija Berkerumun di HIIlustrasi daun ganja (IDN Times/Arief Rahmat)

Tak hanya berkerumun, seorang pendukung Macan Kemayoran kedapatan membawa ganja ketika merayakan Persija juara. Hal itu ditemukan Polisi di kawasan Bundaran Hotel Indonesia pada Minggu malam.

"Satu linting saja tadi. Itu ketika ditangkap dia buang. Saya lihat pas dihentikan dia buang itu," kata Karo Ops Polda Metro Jaya Kombes Pol Marsudianto seperti dilansir ANTARA, Senin (26/4/2021).

Baca Juga: Persija Juara, Jakmania Bandel Pesta Jelang Sahur

2. Polisi temukan banyak pelanggaran

Rayakan Kemenangan Piala Menpora, Suporter Persija Berkerumun di HIANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Marsudianto menjelaskan, Polisi berusaha membubarkan massa meski banyak yang membangkang. Sebab, banyak pelanggaran yang terjadi saat itu.

"Bermacam-macam ada juga tadi yang kedapatan membawa ganja, ada tadi salah satu di antara mereka, kemudian juga memang karena knalpotnya bising dan diajak untuk bubar tidak mau, tetap ngeyel, ya itu yang akan kami lakukan penindakan," katanya.

3. Polisi selidiki penghasut dan pelaku keumunan suporter Persija di Bundaran HI

Rayakan Kemenangan Piala Menpora, Suporter Persija Berkerumun di HIHotel Indonesia Kempinski Jakarta yang berada di Bundaran HI (IDN Times/Besse Fadhilah)

Polisi juga menangkap sejumlah orang dengan status saksi. Namun, apabila ditemukan pelanggaran, maka akan dikenakan sanksi sesuai aturan.

Selain itu, Polisi saat ini juga tengah mendalami mengenai pihak yang menyebarkan ajakan kepada Jakmania untuk berkonvoi dan berkumpul di Bundaran HI.

"Kami lakukan penyelidikan, apakah memang ada pihak pihak yang sengaja mengajak suporter Jakmania untuk bergabung berkumpul di Bundaran HI. Tentunya yang pasti karena adanya kumpul-kumpul semacam ini sudah melanggar PPKM," jelasnya.

Baca Juga: Usai Dibekap Persija, Persib Langsung Hilang

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya