Comscore Tracker

Sampah Syukuran Pelantikan Jokowi di Monas Capai 150 Meter Kubik

Relawan menggelar acara syukuran, sayang Jokowi tak hadir

Jakarta, IDN Times - Usai pelantikan Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin serta pesta relawan di Monumen Nasional, Minggu (20/10), Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta berhasil mengumpulkan sampah sebesar ratusan meter kubik.

"Jumlah sampah dari kawasan Medan Merdeka dan sekitar Gedung MPR/DPR sebanyak 150 meter kubik. Pengurangan 7,5 meter kubik dengan residu 142,5 meter kubik," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Andono Warih saat dihubungi di Jakarta, Senin (21/10).

1. Tidak ada kerusakan taman

Sampah Syukuran Pelantikan Jokowi di Monas Capai 150 Meter KubikIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Menurut Andono, tidak ada taman yang rusak di sekitar Jalan Medan Merdeka Selatan selama perayaan syukuran pelantikan Jokowi-Ma'ruf berlangsung kemarin.

"Situasi terkendali dan aman," katanya.

Baca Juga: Harapan TKW Hong Kong untuk Jokowi: Kami Ingin Bekerja di Indonesia

2. Jokowi batal temui relawan di Monas

Sampah Syukuran Pelantikan Jokowi di Monas Capai 150 Meter KubikANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Saat pelantikan, sejumlah relawan pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin menggelar pesta syukuran di sekitar kawasan Monas. Terdapat tiga panggung hiburan yang digunakan untuk nobar pelantikan dan pertunjukan seni budaya.

Sayang, Jokowi yang semula dijadwalkan hadir menemui relawan tak datang. Hal tersebut membuat kecewa relawannya.

"Sebetulnya kita paham lah ya. Karena bapak (Jokowi) tadi pagi sempat ke sini (Monas, red)," kata 'Relawan We Love Jokowi', Imam Subagio kepada IDN Times saat ditemui di Taman Aspirasi, Monas, Jakarta pada Minggu (20/10).

3. Jokowi hadir di Konser Musik Untuk Republik

Sampah Syukuran Pelantikan Jokowi di Monas Capai 150 Meter KubikANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Malam usai pelantikan, Jokowi datang ke konser Musik Untuk Republik yang berlangsung di Buperta, Cibubur, Jakarta Timur. Ia sempat turun panggung dan menyalami orang-orang yang hadir.

Konser itu ditutup oleh penampilan Slank yang tampil tanpa Abdee Negara membawakan sejumlah lagu seperti Minoritas dan Bang-Bang Tut.

Baca Juga: Bakal Jadi Menteri Jokowi, Ini Jejak Bisnis CEO Gojek Nadiem Makarim

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You