Sandiaga ke Luar Negeri Lagi, Berapa Ongkosnya?

Ini kelima kalinya Sandiaga melawat ke luar negeri

Jakarta, IDN Times - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bertolak ke Moskow, Rusia, pada Selasa malam (31/7). Ini kali kelima Sandiaga ke luar negeri sejak ia menjabat sebagai wakil gubernur.

"Untuk membahas kelanjutan kerja sama yang sudah dijajaki Pak Djarot (mantan wakil gubernur sebelumnya)," kata Sandiaga di Balai Kota, Selasa (31/7).

1. Perjalanan luar negeri ke lima Sandiaga

Sandiaga ke Luar Negeri Lagi, Berapa Ongkosnya?IDN Times/Margith Juita Damanik

Sebelumnya Sandiaga pernah melakukan kunjungan luar negeri ke Dubai, Tokyo, Amerika Serikat, dan Singapura. Sehingga kunjungannya ke Moskow kali ini menjadi kunjungan luar negeri kelima Sandiaga.

Baca Juga: Pembatas Jalan Warna Warni Disorot, Ini Jawaban Sandiaga Uno

2. Berapa biaya perjalanan Sandiaga ke luar negeri?

Sandiaga ke Luar Negeri Lagi, Berapa Ongkosnya?IDN Times/Gregorius Aryo

Biaya perjalanan ke luar negeri memang telah dianggarkan dalam ABPD 2018. Mata anggaran tersebut bernama Pelaksanaan Kunjungan Kerja Pejabat dan Staf.

Secara total, jumlah anggaran untuk perjalanan ke luar negeri pejabat dan staf mencapai Rp 54,4 miliar untuk setahun. Anggaran perjalanan ke luar negeri ini naik dari tahun sebelumnya yang hanya Rp 35,7 miliar.

3. Perjalanan ke luar negeri mendapat sorotan

Sandiaga ke Luar Negeri Lagi, Berapa Ongkosnya?IDN Times/Teatrika Putri

Seringnya Sandiaga melakukan kunjungan ke luar negeri ini mendapat sorotan tajam dari berbagai pihak, salah satunya dari Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono. Gembong menilai perjalan ke luar negeri Sandiaga tidak efektif. Menurut kalian sendiri gimana guys?

Baca Juga: Mural Anies Baswedan Terlihat Lebih Gemuk, Sandiaga: Sudah Turun 15 Kg

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya