Comscore Tracker

Siap-Siap! Makan di Warteg Jakarta Wajib Sudah Divaksin COVID-19

Tapi warteg gak akan dijagain aparat

Jakarta, IDN Times - Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria mengatakan pelanggan warteg di Jakarta harus sudah divaksinasi COVID-19. Menurutnya aturan ini demi keselamatan semua pihak.

"Terkait makan di warteg rumah makan yang harus vaksin semuanya dimaksudkan untuk pastikan kesehatan dan keselamatan warga," ujar Riza dalam konferensi pers virtual, Sabtu (31/7/2021).

Baca Juga: Gegara PPKM Darurat, Banyak Pengusaha Warteg Pulang Kampung

1. Warteg-warteg gak akan dijagain aparat

Siap-Siap! Makan di Warteg Jakarta Wajib Sudah Divaksin COVID-19Ilustrasi warteg (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta itu mengatakan pemerintah tidak akan mengawasi pelaksanaannya di lapangan. Sebab, berapa pun jumlah personel yang dikerahkan tak akan cukup untuk mengawasi warteg yang ada di ibu kota.

"Tentu berapa pun aparat yang ada tidak mencukupi kalau diminta untuk menjaga memastikan setiap warteg semua warganya sudah vaksin. Jadi karena kesehatan adalah kebutuhan bersama, jadi yang dibutuhkan adalah kesadaran," katanya.

2. Riza Patria ingin masyarakat sadar pentingnya vaksinasi COVID-19

Siap-Siap! Makan di Warteg Jakarta Wajib Sudah Divaksin COVID-19Vaksinator menyuntikkan vaksin COVID-19 dosis pertama pada seorang seniman saat vaksinasi massal bagi seniman dan budayawan, di Galeri Nasional, Jakarta, Senin (19/4/2021). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Riza berharap masyarakat sadar pentingnya vaksinasi demi keselamatan bersama. Ia menilai seharusnya warga Jakarta sudah cerdas, dewasa, dan paham aturan.

"Harusnya tidak perlu apa-apa kebijakan yang diambil dihadirkan aparat," ujarnya.

3. Riza ingin masyarakat Jakarta seperti di kota maju

Siap-Siap! Makan di Warteg Jakarta Wajib Sudah Divaksin COVID-19Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (IDN Times/Aryodamar)

Mantan anggota DPR ini berharap masyarakat di Jakarta bisa seperti kota-kota maju di dunia yang taat aturan tanpa adanya aparat yang mengawasi. Pemprov DKI Jakarta juga akan mendorong masyarakat meningkatkan kesadaran bersama.

"Kita dorong bahwa kita buktikan sekali pun tak ada aparat di warteg-warteg atau warung. Kami minta masyarakat penuh kesadaran bersama untuk melaksanakan protokol kesehatan dan melaksanakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Level 4 secara baik," ujar Riza.

Baca Juga: Viral Memenya Makan di Warteg Cuma 20 Menit, Anies: Bisa Insyallah!

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya