Surya Paloh dan Anies Baswedan Sempat Temui PKS sebelum PKB Gabung

PKS harap Demokrat tetap dukung Anies Baswedan

Jakarta, IDN Times - Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Al Muzzammil Yusuf, mengungkapkan bahwa Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan bakal Calon Presiden RI Anies Baswedan sempat menemui PKS. Pada pertemuan itu, Anies dan Surya membahas bergabungnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke dalam koalisi perubahan untuk persatuan (KPP).

"Pak Anies Baswedan dan Pak Surya Paloh sempat menjumpai Ketua Majelis Syuro kami, dari situ Ketua Majelis Syuro kami mengajak rapat," ujar Yusuf dalam konferensi pers di DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu (2/9/2023).

PKS menyayangkan PKB ugal-ugalan masuk ke dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan. PKS menilai Partai Demokrat tak akan keluar koalisi andai PKB masuk secara halus.

"Kami sesungguhnya berharap ada prosedur yang bisa lebih bagus daripada situasi hari ini. Sesungguhnya koalisi tiga partai itu tidak akan mengalami goncangan apa-apa ketika masuknya PKB lebih smooth. Tapi takdir yang terjadi tidak seperti itu," ujarnya.

Meski begitu, PKS tetap menghormati keputusan NasDem dan PKB yang mendukung Anies-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai pasangan bakal calon Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029. PKS juga mendukung pasangan tersebut.

"Insya Allah ini akan semakin mengukuhkan semangat untuk memenangkannya dan Insya Allah kita semakin optimis meraih kemenangan pada Pilpres 2024 untuk mewujudkan Indonesia Adil dan Bermartabat," ujar Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Baca Juga: PKS Masih Harap Demokrat Tetap Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya