Comscore Tracker

Tangkap Bupati Pemalang, KPK Sita Bukti Uang Rp136 Juta

Siapa sosok yang ditemui Mukti Agung Wibowo di Gedung DPR?

Jakarta, IDN Times - Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo resmi menjadi tersangka dugaan suap usai terjaring operasi tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi. KPK turut menyita sejumlah bukti, termasuk uang tunai Rp136 juta.

"Adapun barang bukti yang dilakukan penyitaan oleh KPK di antaranya uang tunai Rp136 juta, buku tabungan Bank Mandiri atas nama AJW dengan total uang yang masuk ke rekening tersebut berkisar Rp4 miliar lebih, slip setoran Bank BNI atas nama AJW dengan jumlah Rp680 juta, kartu ATM atas nama AJW, namun kartu ATM ini sering digunakan MAW," ujar Ketua KPK Firli Bahuri, Jumat (12/8/2022).

Mukti Agung Wibowo dan rombongannya ditangkap di dekat Gedung DPR, Senayan, Jakarta. Firli mengatakan, MAW sempat menemui seseorang di Gedung DPR sesaat sebelum tertangkap.

"Tim KPK mengetahui MAW selaku bupati beserta rombongan pergi ke Jakarta dan mendatangi salah satu rumah di Jakarta Selatan dengan membawa sebuah bungkusan, yang diduga berisi uang yang telah diterimanya," ujar Firli.

"Selanjutnya MAW keluar dan menuju ke Gedung DPR RI menemui seseorang," imbuhnya.

Firli tidak menyebut siapa sosok yang ditemui Mukti Agung Wibowo di Gedung DPR. Namun, ia memastikan KPK tetap mendalami temuan tersebut.

"Nanti kita dalami ya," ujarnya.

Baca Juga: Sekjen DPR Ungkap Ada Mobil Pelat G Dipepet Dekat Gerbang Parlemen

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya