Temui Golkar di Monas, Puan: Kita Harus Bersama Membangun Bangsa

Puan berharap Pemilu 2024 berlangsung kondusif

Jakarta, IDN Times - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani kembali melanjutkan safari politiknya. Kali ini, Ketua DPR 2019-2024 itu menemui Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Monumen Nasional, Jakarta Pusat.

Dalam pertemuan tersebut, Puan mengajak Airlangga dan Golkar untuk bekerja sama. Sebab, PDIP dan Golkar dinilai punya banyak kesamaan.

"Kehadiran kami berdua di sini tentu saja untuk berbicara, untuk menyamakan pendapat apa yang terbaik bagi bangsa dan negara. Bahwa sebagai partai nasionalis yang sama-sama sudah mengarungi asam garam (dan) pasang surut dinamika dalam membangun bangsa dan negara, kami sama-sama memahami dan menyepakati bahwa kita harus bisa bersama-sama dalam membangun bangsa dan negara," ujar Puan, Sabtu (8/10/2022).

1. Puan berharap Pemilu 2024 berlangsung kondusif

Temui Golkar di Monas, Puan: Kita Harus Bersama Membangun BangsaPuan Maharani (IDN Times/Aryodmar)

Puan berharap Pemilu berikutnya bisa berlangsung aman, nyaman, dan tertib. Selain itu, semua pihak bisa menjaga persatuan dan bergembira.

"Karena sebagai pilar demokrasi, harusnya kami menyepakati bahwa harus paham kapan waktunya bertanding dan kapan waktunya bersanding karena semata-mata  itu utuk kesejahteraan rakyat Indonesia," ujar Puan.

Baca Juga: Diagendakan Bertemu Airlangga, Puan: Samakan Visi Misi Menuju 2024

2. Airlangga sebut Pilpres adalah persaingan biasa

Temui Golkar di Monas, Puan: Kita Harus Bersama Membangun BangsaAirlangga Hartarto (IDN Times/Aryodamar)

Sementara itu, Airlangga Hartarto berpendapat bahwa Pemilu Presiden adalah persaingan biasa. Menko Perekonomian itu menilai PDIP dan partainya sama-sama sudah biasa ikut pemilu, baik menang atau kalah.

"Yang tidak biasa adalah bagaimana kita mensejahterakan rakyat, yang tidak biasa bagaimana kita mempertahankan Pancasila NKRI, UUD 45 dan Bhinneka Tunggal Ika," ujar Airlangga.

3. Puan Maharani sudah 4 kali ketemu Ketua Parpol

Temui Golkar di Monas, Puan: Kita Harus Bersama Membangun BangsaKetua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar berziarah ke makam mantan Ketua DPR Taufik Kiemas di TMP Kalibata, Jakarta Selatan pada Minggu (25/9/2022) (IDN Times/Aryodamar)

Seperti diketahui, ini adalah pertemuan keempat Puan Maharani dengan Ketua Umum Partai Politik. Sebelum Airlangga, Puan dan PDIP sempat menemui Surya Paloh dan Nasdem.

Kemudian, Puan juga sudah menemui Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto serta Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Baca Juga: Puan: Perekonenomial Global Sedang Rentan

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya