Tinjau Terminal Kampung Rambutan, Sandiaga Imbau Pemudik 3 Hal Ini

Sandi juga berharap tiket bus dijual secara daring

Jakarta, IDN Times - Enam hari jelang Lebaran, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meninjau Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Minggu (10/6).

Dalam kunjungannya, Sandi melakukan berbagai pengecekan seperti fasilitas terminal, layanan mudik, dan kelayakan bus pengangkut penumpang. Tak hanya itu, Sandi juga memiliki beberapa imbauan. Apa saja permintaannya?

1. Pemesanan tiket secara daring

Tinjau Terminal Kampung Rambutan, Sandiaga Imbau Pemudik 3 Hal IniIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Tidak ingin lagi melihat pemudik berlarian membeli tiket di terminal, Sandi berharap, Terminal Kampung Rambutan tersedia pembelian tiket secara daring seperti di Terminal Pulogebang, Jakarta Timur. Dia juga mengimbau kepada pemudik nantinya membeli tiket secara daring, jika sudah tersedia layanan ini.

“Di Terminal Pulogebang sudah bisa beli tiket online. Pelan-pelan pembelian tiket di Kampung Rambutan harus bisa juga secara online. Saya harap tahun depan semua terminal sudah online,” ucap dia.

2. Jangan naik dari terminal bayangan

Tinjau Terminal Kampung Rambutan, Sandiaga Imbau Pemudik 3 Hal IniIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Demi menghindari calo tiket, Sandi mengimbau, para pemudik agar tidak naik bus di terminal bayangan, sehingga harga tiket bus tidak mahal.

“Tolong hindari naik dari terminal bayangan. Jangan naik terminal bayangan, tapi dari yang resmi seperti Kampung Rambutan ini, dijamin bebas calo, semua tiket bisa dibeli di loket,” ujar dia.

3. Tidak memakai perhiasan berlebihan

Tinjau Terminal Kampung Rambutan, Sandiaga Imbau Pemudik 3 Hal IniIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Guna mencegah tindak kejahatan dengan cara hipnotis dan sebagainya, Sandi juga mengimbau, pemudik agar tidak memakai perhiasan berlebihan yang menarik perhatian, sehingga mudik bisa berjalan dengan aman.

“Saya mengimbau pengemudik menyimpan perhiasan karena akan menarik perhatian dan tindakan kejahatan. Tak perlu pakai perhiasan di jalan, sudah cantik. Jangan pakai yang mencolok untuk menghindari pencopetan,” kata dia.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya