Ragunan Ditutup, Anies: Satwa Terlihat Rileks, Tidak Stres 

Ragunan ditutup demi cegah penyebaran COVID-19 di Jakarta

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi Taman Margasatwa Ragunan di Jakarta Selatan, Minggu (12/4). Ia ingin memastikan fasilitas dan satwa yang ada di sana terawat baik. Kegiatan tersebut diabadikan dan diunggah ke akun media sosial pribadinya.

1. Satwa-satwa lebih rileks

Ragunan Ditutup, Anies: Satwa Terlihat Rileks, Tidak Stres Facebook.com/AniesBaswedan

Anies mengatakan dirinya mendapat laporan dari petugas di sana bahwa kondisi satwa-satwa cenderung membaik usai kawasan tersebut ditutup sejak 14 Maret lalu.

"Katanya, satwa-satwa ini terlihat rileks, tenang dan tidak stres. Biasanya, karena banyak pengunjung, sebagian binatang itu merasa gelisah," jelas Anies seperti dikutip dari akun media sosial pribadinya pada Minggu (12/4).

2. Anies memberikan nama untuk anak jerapah

Ragunan Ditutup, Anies: Satwa Terlihat Rileks, Tidak Stres Facebook.com/AniesBaswedan

Selain inspeksi, Anies mengaku bahwa kunjungannya ke Ragunan merupakan bentuk pelunasan janji untuk memberi nama anak jerapah yang sempat tertunda. Ia pun memberi nama Julang pada anak jerapah yang lahir 2,5 bulan lalu itu.

"Anak jerapah jantan ini saya beri nama Julang, disertai harapan dia akan tumbuh menjulang lebih tinggi dari kedua induknya," jelas Anies.

3. Pemprov DKI Jakarta buat sejumlah kebijakan untuk cegah COVID-19

Ragunan Ditutup, Anies: Satwa Terlihat Rileks, Tidak Stres Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Dok. Istimewa)

Pemprov DKI Jakarta melakukan penutupan seluruh tempat rekreasi dan wisata yang ada di ibu kota. Hal itu dilakukan demi mencegah penyebaran COVID-19.

Selain menutup tempat hiburan dan rekreasi, Pemprov DKI Jakarta juga membuat sejumlah kebijakan seperti mengurangi kapasitas maksimal orang di kendaraan pribadi maupun umum, menunda kegiatan keagamaan yang mengundang banyak orang, meminta pekerja bekerja dari rumah, hingga menerapkan belajar online.

Baca Juga: Ridwan Kamil Pastikan PSBB Botabek Berbeda dengan DKI Jakarta

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya