Diduga Diculik, Bocah 9 Tahun di Bandung Hilang Sejak 15 Desember 2020

Pihak keluarga telah melaporkannya ke Kepolisian

Jakarta, IDN Times - Seorang anak perempuan asal Bandung berusia 9 tahun bernama Kathleen dilaporkan hilang sejak 15 Desember 2020.

Pihak keluarga telah melaporkan kasus ini ke Polrestabes Bandung pada 17 Desember 2020.

"Sudah ada surat BAP dan sebagainya.
Saat ini (polisi) sedang melakukan penyelidikan," kata Romy S, om Kathleen kepada IDN Times, Jumat (1/1/2021).

Baca Juga: Nenek Usia 90 Tahun di Tabanan Hilang Setelah Pamit Mencari Kayu Bakar

1. Kathleen diduga diculik

Diduga Diculik, Bocah 9 Tahun di Bandung Hilang Sejak 15 Desember 2020Ilustrasi Kekerasan pada Anak (IDN Times/Sukma Shakti)

Romy menduga Kathleen diculik oleh S, teman ibu sambung korban. Ibu kandung Kathleen sendiri sudah meninggal pada 2018.

"Saya adik kandung ibunya. Saat ibunya meninggal dia (Kathleen) tinggal sama ayahnya," tutur Romy.

Romy menjelaskan, pihak keluarga beberapa bulan terakhir mulai curiga karena melihat keanehan sikap S pada Kathleen. S terlihat mulai over protektif. 

"Pada November itu kakaknya si Katheline coba memisahkannya dengan dibawa ke Jakarta. Bulan Desember dibawa (lagi) ke Bandung," ucap dia.

Baca Juga: TikToker Cowok Ini Disebut Mirip Amanda Manopo, Kembaran yang Hilang?

2. S terus-menerus meminta bertemu Kathleen

Diduga Diculik, Bocah 9 Tahun di Bandung Hilang Sejak 15 Desember 2020Ilustrasi Penculikan (Tawanan) (IDN Times/Mardya Shakti)

S, kata Romy, pada 13 Desember 2020 mendapat kontak orang tua Kathleen. Dia terus-menerus meminta kepada ayah Katheleen bertemu dengan putrinya. 

Hingga akhirnya pada 15 Desember 2020, orang tua Kathleen luluh dan mengizinkan S bertemu dengan anak ke-7 dari tujuh bersaudara tersebut.

"Akhirnya diketemukan dan makan bersama. Lalu mau diajak jalan 1-3 jam. Karena biasanya gak ada apa-apa. Ayahnya juga udah perjanjian agar 1-3 jam dibalikin. Lalu beberapa jam dihubungi kembali. Awalnya bisa dapat dihubungi, lalu setelah itu hilang kontak," jelas Romy.

3. Kontak keluarga Kathleen yang dapat dihubungi

Diduga Diculik, Bocah 9 Tahun di Bandung Hilang Sejak 15 Desember 2020Kathleen, bocah berusia 9 tahun yang hilang sejak 15 Desember 2020. (Dok. Keluarga Kathleen)

Romy berharap S segera mengembalikan Kathleen. Dia juga berharap bantuan dari masyarakat untuk memberikan informasi bila melihat ponakannya tersebut.

Adapun ciri-ciri Kathleen yakni berusia 9 tahun, memiliki tinggi 140 cm, dan memiliki rambut lurus. Apabila kamu melihatnya, dapat menghubungi Romy (085772949858) dan Viki (081380010300) atau kantor polisi terdekat.

Baca Juga: 10 Meme Barang Sehari-hari Hilang Ini Misterius Banget, Kocak Abis!

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya