Comscore Tracker

Habibie Wafat, Yusril Ajak Masyarakat Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Selamat jalan Eyang Habibie...

Jakarta, IDN Times - Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) era Presiden Bambang Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY), Yusril Ihza Mahendra mengimbau kepada masyarakat, agar mengibarkan bendera Merah Putih setengah tiang, untuk menghormati wafatnya Presiden ke-3 RI BJ Habibie hari ini, Rabu (11/9).

"Saya mengimbau kepada masyarakat untuk mengibarkan bendera untuk menghormati almarhum," ujar Yusril saat tiba di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9).

Yusril mengaku sangat kehilangan sosok Habibie dan menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya Habibie.

Putra bungsu BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie, sebelumnya mengatakan sang ayah wafat pada Rabu (11/9) pada pukul 18.05 WIB, pada usia 83 tahun. Habibie sempat menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, sejak 2 September lalu.

"Saya harus menyampaikan ini, bahwa Ayah saya, Presiden Ketiga RI, BJ Habibie meninggal dunia pukul 18.05 WIB," ujar Thareq di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9).

Habibie wafat karena faktor usia dan faktor lainnya yakni karena jantung yang sudah melemah. "Jantungnya sudah berhenti beraktifitas, seperti yang saya bilang, karena umur dan aktifitas yang banyak," ujar Thareq.

Baca Juga: [BREAKING] Jokowi: Habibie Akan Dibawa ke Rumah Duka di Kuningan

Topic:

  • Rochmanudin

Just For You