Prakiraan Cuaca di 5 Kota Besar, Waspada Potensi Hujan Disertai Kilat 

Jangan lupa sedia jas hujan ya

Jakarta, IDN Times - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini bagi masyarakat yang beraktifitas di wilayah Jakarta. Cuaca hari ini diperkirakan akan terjadi potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

"Waktunya pada siang dan menjelang malam hari," demikian bunyi keterangan informasi yang dikutip IDN Times dari laman resmi BMKG, Rabu (4/12).

1. Beberapa wilayah Jakarta lainnya cerah berawan

Prakiraan Cuaca di 5 Kota Besar, Waspada Potensi Hujan Disertai Kilat IDN Times/Hana Adi Perdana

Dari laporan BMKG tersebut, Jakarta Barat diperkirakan akan mengalami hujan sedang pada siang hari dan hujan lokal di malam hari dengan suhu berkisar 26-30 derajat celcius. Kondisi yang sama juga berlaku untuk wilayah Jakarta Selatan.

Sementara itu, wilayah Jakarta Utara cerah berawan pada siang hari hingga malam hari dengan suhu 26-30 derajat celcius. Jakarta Pusat juga cerah berawan pada siang hari dan hujan ringan pada malam hari dengan suhu berkisar 26-30 derajat celcius.

Untuk wilayah Jakarta Timur, diperkirakan bakal terjadi hujan lokal pada siang hingga malam hari dengan suhu berkisar 24-31 derajat celcius. Sementara di Pulau Seribu cuaca cerah berawan di siang hari dan hujan sedang di malam hari dengan suhu berkisar 27-29 derajat celcius.

Baca Juga: Masuk Bulan Desember, 3 Alasan Denpasar Belum Diguyur Hujan

2. Denpasar cerah sepanjang hari

Prakiraan Cuaca di 5 Kota Besar, Waspada Potensi Hujan Disertai Kilat instagram.com/aa9arifin/

Bergeser ke Denpasar, Bali, BMKG memperkirakan cuaca cerah berawan sepanjang hari dengan suhu berkisar 26-35 derajat celcius.

3. Semarang diperkirakan hujan ringan di malam hari

Prakiraan Cuaca di 5 Kota Besar, Waspada Potensi Hujan Disertai Kilat Suasana Kota Semarang di Jalan DR Sutomo, Semarang, Jawa Tengah. (Google Street View)

Kondisi cuaca Semarang diperkirakan berawan pada siang hari dan hujan ringan pada malam hari dengan suhu berkisar 25-34 derajat celcius.

4. Surabaya cerah sepanjang hari

Prakiraan Cuaca di 5 Kota Besar, Waspada Potensi Hujan Disertai Kilat IDN Times/Ardiansyah Fajar

Kota Pahlawan, Surabaya, sepanjang hari diperkirakan cerah. Namun kondisinya agak sedikit panas dengan suhu 25-34 derajat celcius.

5. Medan diperkirakan hujan sepanjang hari

Prakiraan Cuaca di 5 Kota Besar, Waspada Potensi Hujan Disertai Kilat pixabay.com

Warga Medan sepertinya harus sedia jas hujan untuk menemani aktifitas mereka di luar rumah. BMKG memprediksi bakal terjadi hujan sedang dan ringan sepanjang hari. Sementara itu suhunya berkisar 23-32 derajat celcius.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Hujan Es dan Angin Kencang Melanda Temanggung, BMKG: Fenomena Biasa

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya