Dear Calon Mahasiswa, Penutupan SNMPTN 2 Hari Lagi, Udah Daftar?

Lebih dari 500 ribu orang telah masuk situs LTMPT

Jakarta, IDN Times – Masa pendaftaran seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri SNMPTN akan berakhir pada 24 Februari 2021. Ketua Tim Pelaksana Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Mohammad Nasih mengimbau kepada seluruh siswa yang hendak melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan agar segera mendaftar mengingat waktu pendaftaran SNMPTN yang semakin sempit.

"Kami minta siswa segera melakukan pendaftaran dan melakukan finalisasi data mengingat batas akhir pendaftaran pada 24 Februari 2021 pukul 15.00 WIB," kata Nasih saat dihubungi dari Jakarta seperti yang dilansir oleh ANTARA, Senin (22/2/2021).

1. Sebanyak 500 ribu orang telah masuk ke situs LTPMT

Dear Calon Mahasiswa, Penutupan SNMPTN 2 Hari Lagi, Udah Daftar?ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo

Tercatat hingga kemarin, Minggu (21/2) ada sekitar 599.170 orang yang sudah log in situs Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) dan terdapat 482.043 orang yang telah memilih program studi dimasing-masing Perguruan Tinggi Negeri pilihan.

Tidak hanya itu, jumlah siswa yang telah mengunggah portfolio pada lama resmi LTMPT sebanyak 3.113 orang dan siswa yang telah melakukan tahap akhir finalisasi berjumlah 426.216 orang dari total siswa yang log in.

2. Proses finalisasi sebagai tahapan akhir pendaftaran

Dear Calon Mahasiswa, Penutupan SNMPTN 2 Hari Lagi, Udah Daftar?instagram.com/ltmptofficial

Setelah melakukan berbagai persyaratan dan langkah dalam mendaftarkan diri mengikuti SNMPTN 2012 tahapan yang penting berada pada tahap finalisasi atau tahap akhir pendaftaran SNMPTN.

Siswa dikatakan telah tuntas mendaftar jika sudah melakukan finalisasi data dan mencetak kartu peserta, apabila siswa telah melakukan pencetakan kartu maka siswa tidak dapat melakukan perubahan data dengan alasan apapun. Oleh karena itu, sebelum melakukan proses pencetakan, siswa diharap melakukan pengecekan ulang data yang sudah tertera pada lama resmi LTMPT.

3. Hal yang perlu diperhatikan ketika mendaftar SNMPTN 2021

Dear Calon Mahasiswa, Penutupan SNMPTN 2 Hari Lagi, Udah Daftar?IDN Times/Irfan Fathurohman

Sebelum melakukan pendaftaran, siswa diimbau untuk memperhatikan beberapa hal berikut untuk penunjang kesuksesan pendaftaran seperti, siswa dinilai layak mengikuti SNMPTN jika telah memiliki akun LTMPT secara permanen sebelum tanggal 23 Februari 2021 hingga pukul 15.00 WIB.

Selain itu, siswa harus memastikan bahwa mereka memiliki data nilai lengkap di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) serta data yang dilampirkan merupakan data asli dan sebenar-sebenarnya.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya