3 Pesan Rizieq Shihab Jelang Kampanye Akbar Prabowo-Sandi

Rizieq akan mengikuti dan memonitor kampanye akbar di GBK

Jakarta, IDN Times - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno akan menggelar kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (7/4).

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab memberikan tiga titah kepada seluruh pendukung Prabowo-Sandi terkait kampanye akbar tersebut. Titah Rizieq disampaikan dalam video berdurasi 5 menit 5 detik yang diunggah di akun FRONT TV di YouTube pada 3 April 2019.

1. Rizieq serukan semua pendukung hadir di GBK

3 Pesan Rizieq Shihab Jelang Kampanye Akbar Prabowo-SandiIDN Times/Irfan fathurohman

Rizieq mengaku bahagia dengan diselenggarakannya kampanye akbar tersebut. Ia meminta dengan penuh ikhlas agar semua pendukung Prabowo-Sandi dapat hadir di GBK.

"Saya serukan, saya ajak dengan penuh keikhlasan kepada semua dan ketulusan kepada semua habib, kepada semua kyai, semua masyayikh, semua pimpinan-pimpinan pondok pesantren, majelis-majelis taklim, begitu juga ormas-ormas Islam maupun ormas kebangsaan yang seiring sejalan bersama kita untuk mengawal daipada kemenangan Prabowo-Sandi. Ayo mari kita putihkan Jakarta, putihkan GBK senayan," seru Rizieq.

2. Jangan lupa salat subuh dan banyak berdoa

3 Pesan Rizieq Shihab Jelang Kampanye Akbar Prabowo-SandiANTARA News/Fauzi

Tidak hanya meminta datang, Rizieq mengimbau pendukung Prabowo-Sandi untuk salat subuh berjamaah dilanjutkan dengan doa dan dzikir.

"Kita kumpul di sana (GBK) mulai dari pukul 4 pagi untuk melaksanakan salat subuh berjamaah. Kemudian membaca dzikir, membaca doa mohon pertolongan Allah mengetuk pintu langit, mengetuk pintu rahmat Allah, agar Prabowo-Sandi capres-cawapres hasil Ijtima Ulama diberikan kemenangan Allah SWT," ucapnya.

Baca Juga: Kampanye Akbar Prabowo-Sandi di GBK Diklaim Dihadiri 1 Juta Massa

3. Jaga kebersihan, ketertiban, keamanan dan ketenangan juga ya

3 Pesan Rizieq Shihab Jelang Kampanye Akbar Prabowo-SandiUnsplash/IsaiahRustad

Rizieq meminta semua pendukung Prabowo-Sandi memutihkan dan memadati GBK Senayan. Tapi dengan catatan, untuk menjaga ketertiban, kebersihan, keamanan, ketenangan, dan menjaga kedamaian.

"Mari kita kampanye akbar dengan akhlakul karimah sebagaimana yang selama ini kita tunjukkan," katanya mengimbau.

4. Rizieq pastikan mengikuti dan memonitor kampanye akbar Prabowo-Sandi

3 Pesan Rizieq Shihab Jelang Kampanye Akbar Prabowo-SandiAkbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO

Dari kota Mekkah, Rizieq mengatakan dirinya akan terus memonitor, melihat dan mengikuti acara kampanye akbar tersebut.

"Insya Allah akan memberikan kemenangan kepada kita semua. Jangan lupa tanggal 7 April mari kita sambut kemenangan bagi capres cawapres hasil Ijtima Ulama. Semoga Prabowo-Sandi ke depan memimpin negeri. Insya Allah mereka tidak akan ingkar janji," ucap Rizieq.

Baca Juga: Yusril Vs Rizieq Shihab: Pertanyakan Keislaman Prabowo

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya