Bendera Merah-Putih menuju ke Istana Negara

Dibawa menggunakan kereta kuda

Jakarta, IDN Times - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia kini masih berlangsung di Istana Negara dengan penampilan Tari Soreng dari Magelang, Jawa Tengah.

Di saat bersamaan, baki yang membawa bendera Merah-Putih kini sedang dibawa dari Monumen Nasional (Monas) menuju Istana dan dibawa menggunakan kereta kuda.

Baki bendera merah putih dibawa oleh Tarrisa Maharani Dewi dan Zanati Tahta Umahati. Mereka adalah mantan anggota Paskibraka tingkat nasional tahun 2018 yang ditunjuk sebagai pembawa baki dalam Kirab Bendera Pusaka.

Usai Tarissa dan Zanati naik kereta kuda, prosesi pembawaan bendera ke Istana Merdeka diiringi oleh marching band. Diketahui sejak pagi hari para Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) sudah tiba di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, ke-68 Paskibraka tersebut juga telah dikukuhkan oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo di Istana Negara untuk bertugas pada Upacara 17 Agustus hari ini. Mereka juga telah mengucapkan ikrar di hadapan sang Merah-Putih.

Baca Juga: Perayaan HUT ke-74 RI, Ini Nama-Nama Paskibraka yang akan Bertugas

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya