Buruh Bantah Demo Selesai Lebih Cepat karena Sudah Bertemu Jokowi

Said Iqbal bertemu dengan Jokowi di Istana Bogor Senin lalu

Jakarta, IDN Times - Serikat Pekerja Nasional (SPN) membantah demo hari ini berlangsung lebih cepat karena sudah bertemu dengan Presiden Joko 'Jokowi' Widodo.

"Pertemuan di istana tidak ngaruh karena kita tidak menolak pertemuan itu," kata Ketua Pimpinan Serikat Pekerja tingkat Perusahaan Agus kepada IDN Times, Rabu (2/10).

Agus menambahkan, mereka mendukung pemerintahan Jokowi yang terpilih secara demokratis dan tidak menolak pelantikan Jokowi 20 Oktober mendatang, meski sempat bersinggungan kala Pilpres 2019 dimana buruh kebanyakan mendukung Prabowo Subianto.

"Kita jangan dibilang juga buruh ditumpangi kepentingan. Mungkin ada karena mendukung salah satu calon. Tapi bukan untuk menolak pelantikan tapi soal Revisi Undang-Undang Nomor 13 dan BPJS Kesehatan menaikkan iuran," ujar Agus.

Untuk diketahui, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani dan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal bertemu dengan Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (30/9).

Baca Juga: Demo Buruh di DPR Tolak Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya