Comscore Tracker

Eks Menristek Bambang Brodjonegoro Positif COVID-19

Dirawat sejak Sabtu 3 Juli 2021

Jakarta, IDN Times - Mantan Menteri Riset dan Teknologi, Bambang Brodjonegoro, terkonfirmasi positif COVID-19. Kepada IDN Times lewat pesan singkatnya, Bambang mengaku sedang dirawat di Rumah Sakit Pertamina.

"Ya, benar, (dinyatakan positif) sejak Jumat," kata Bambang, Minggu (4/7/2021) malam.

Baca Juga: Rekam Jejak Jane Shalimar: Dari Panggung Hiburan ke Dunia Politik 

1. Baru dirawat sejak Sabtu

Eks Menristek Bambang Brodjonegoro Positif COVID-19Penyerahan GeNose C19 dari Menrisktek/BRIN Bambang Brodjonegoro kepada Menparekraf Sandiaga Uno (Dok. BKKP Kemendristek/BRIN)

Bambang baru dirawat di RSPP pada Sabtu (3/7/2021). Istrinya, Irina Justina Zega, juga dirawat di sana.

Kondisi Bambang dan istrinya terbilang stabil meski dalam perawatan di RSPP.

2. Bambang komisaris di tiga perusahaan

Eks Menristek Bambang Brodjonegoro Positif COVID-19IDN Times/Helmi Shemi

Bambang merupakan mantan Menristek dan sempat menjadi Menteri Keuangan Indonesia. Kini, dia menjabat sebagai komisaris di tiga perusahaan berbeda.

Terbaru, Bambang diangkat sebagai Komisaris Independen di PT Astra International Tbk (ASII). Sebelumya, dia sudah menjabat sebagai Komisaris Utama Bukalapak dan Komisaris Independen serta utama Telkom, menggantikan Rhenald Kasali.

3. Kasus COVID-19 Indonesia tengah melonjak

Eks Menristek Bambang Brodjonegoro Positif COVID-19Ilustrasi seorang pasien COVID-19. (ANTARA FOTO/REUTERS/Marko Djurica)

Kasus COVID-19 yang melonjak di Indonesia memang sudah menjadi pusat perhatian. Dalam sepekan terakhir, kasusnya tak lepas dari kisaran 20 ribu.

Dengan demikian, kasus harian Indonesia masuk ke dalam tiga besar dunia. Tentu, pemerintah harus dengan cepat bertindak demi menekan penyebaran COVID-19. Jadi tugas masyarakat pula untuk sadar akan protokol kesehatan demi menjaga satu sama lainnya.

Baca Juga: [UPDATE] 119 Juta Orang di Dunia Terkonfirmasi COVID-19

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya