Hadiri IMS 2019, Bos Djarum Ungkap Rahasia Kaya Terus Sepanjang Hidup

Jangan sombong dulu kalau belum tajir mlintir!

Jakarta, IDN Times - Bos PT Djarum Victor R Hartono mengaku heran dengan kebanyakan orang Indonesia yang suka foya-foya. Menurutnya, dibanding foya-foya, jauh lebih bermanfaat jika digunakan untuk hal lain seperti investasi.

“Saya bit worry, karena di Indonesia terlalu cepat, baru punya uang dikit udah spending banyak,” ujar Victor dalam sesi Building a Brand and a Legacy, Indonesia Millennial Summit (IMS) di Grand Ballroom Hotel Kempinski Jakarta, Sabtu (19/1).

Victor mengatakan agar kamu tidak boros sebaiknya tiga persen dari gaji atau harta kamu yang digunakan--dengan catatan jika harta kita lebih dari US$100 juta.

“Kalau tips bagi yang sudah hartanya US$100 juta ke atas itu boleh spending di bawah tiga persen. Itu akan kaya terus sepanjang hidupnya,” kata Victor, yang disambut tawa penonton.

Dia juga menyarankan agar kamu membagi gaji kamu ke tabungan lain, atau investasi di usaha lain seperti saham dan properti.

“Karena daripada dibuat foya-foya dengan cepat, mending punya usaha lain seperti saham atau properti yang bisa dijual dan disewakan,” ujar dia.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2019. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini dilangsungkan pada 19 Januari 2019 di Grand Ballroom Hotel Kempinski Jakarta.

IMS 2019 menghadirkan lebih dari 50 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan milenial.

Ajang milennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri 1.500-an pemimpin milenial. Dalam IMS 2019, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2019.

Survei ini dilakukan IDN Research Institute bekerja sama dengan Alvara Research Center.Melalui survei yang melibatkan 1.400-an responden di 12 kota ini, IDN Times menggali aspirasi dan DNA milenial Indonesia.

Survei ini dilakukan pada 20 Agustus-6 September 2018 dengan margin of error 2,62 persen. Simak hasilnya di IMS 2019, dan ikuti perkembangannya di situs kami, IDN Times.

Baca Juga: Di IMS 2019, Najwa Shihab: Millennial dan Gen Z Lebih Tahan dari Hoaks

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya