Ikut Nikah Massal di Balai Kota DKI, Kakek 77 Tahun Dapat Hadiah Umrah

Semua peserta nikah massal juga dapat uang Rp1 juta

Jakarta, IDN Times - Ustaz kondang Adi Hidayat memberikan hadiah umrah secara cuma-cuma kepada pasangan nikah massal paling tua. Mereka adalah Adjid Effendi (77 tahun) dan Rimih (55 tahun).

Tidak hanya mendapat hadiah umrah gratis, Adjid dan Rimih juga mendapatkan fasilitas bintang 5 selama melaksanakan ibadah umrah.

"Saya ingin katakan bintang 5 tidak hanya dikhususkan bagi orang yang punya kemampuan, tapi mudah bagi Allah menggerakkan tangan-tangan di dunia supaya bisa dinikmati semua orang," kata Ustaz Adi Hidayat di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (31/12).

Kepada IDN Times, Adjid bercerita, mengenal Rimih pada 2015 lalu di sebuah pabrik. Mereka kemudian menikah secara siri. Sehingga pada pelaksanaan nikah massal yang digelar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada malam Tahun Baru 2020 ini, mereka melakukan sidang isbat nikah atau permohonan pengesahan nikah yang diajukan ke pengadilan untuk dinyatakan sah pernikahan dan memiliki kekuatan hukum.

Adjid sendiri tidak banyak bicara dan cenderung malu saat diwawancarai awak media. Ia bersyukur mendapat hadiah umrah dari ustaz Adi Hidayat.

"Alhamdulillah syukur kepada Allah. Itu ucapan paling indah. Saya sudah 2 kali umrah sama ini, kalau istri, ini yang pertama kali," ujarnya.

Acara nikah massal yang digelar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada malam Tahun Baru 2020 total diikuti 633 pasangan. Mereka juga mendapat hadiah berupa mushaf Alquran dari ustaz Adi Hidayat.

Kegiatan nikah massal ini diperuntukkan bagi pasangan yang tidak mampu. Pasangan yang mengikuti nikah massal ini mendapat uang Rp1 juta yang diberikan dari Baznas Bazis DKI Jakarta.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Jalani Pernikahan Keempat, Kakek 76 Tahun Bahagia Ikut Nikah Massal 

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya