Comscore Tracker

Komedian Denny Cagur Terpilih Jadi Ketua DPW BM PAN DKI Jakarta

PAN akan mengajak millennial masuk partai politik

Jakarta, IDN Times - Komedian dan presenter Denny Cagur terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) DKI Jakarta.

Dalam sambutannya Denny mengatakan, saat ini banyak anak muda yang melihat politik sebagai sesuatu yang negatif. Padahal politik itu mulia jika dijalankan oleh orang-orang baik.

"Saya bertekad akan mengubah paradigma negatif tersebut melalui BM PAN Jakarta," kata Denny dalam acara Musyawarah Luar Biasa (Muswilub) di Graha Komando, Cipinang, Jakarta Timur, Sabtu (23/1/2021).

Baca Juga: PAN Desak Pemerintah Perbaiki Data Penerima Vaksin COVID-19 Gratis

1. Denny yakin banyak anak muda mau gabung partai politik

Komedian Denny Cagur Terpilih Jadi Ketua DPW BM PAN DKI JakartaKomedian dan presenter Denny Cagur terpilih sebagai Ketua DPW BM PAN DKI Jakarta (Dok/Istimewa)

Denny yakin masih banyak anak muda yang ingin bergabung ke partai politik, tapi memang terkendala informasi dan pengetahuan yang cukup.

"Nanti itu tugas kita semua untuk menginformasikan manfaat partai politik bagi kehidupan sehari-hari," ujar Denny.

2. Strategi PAN gaet anak muda masuk partai politik

Komedian Denny Cagur Terpilih Jadi Ketua DPW BM PAN DKI JakartaKomedian dan presenter Denny Cagur terpilih sebagai Ketua DPW BM PAN DKI Jakarta (Dok/Istimewa)

Denny mengakui, mengajak anak muda bukan pekerjaan mudah, tapi ia meyakini itu bisa dilakukan asal ada niat dan kesungguhan.

"BM PAN Jakarta akan mencoba melakukan penetrasi ke anak-anak muda dengan program-program yang disukai, sehingga lambat laun akan mengubah pemikiran kaum millennial bahwa memahami politik itu sangat penting," katanya.

3. Sejumlah figur publik yang bergabung dengan PAN

Komedian Denny Cagur Terpilih Jadi Ketua DPW BM PAN DKI JakartaKetua DPW Jakarta PAN Eko Hendro Purnomo/Eko Patrio (Dok. Humas DPW PAN)

Denny Cagur bergabung bersama PAN pada November 2020. Hal itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat PAN mengenai Susunan Kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi DKI Jakarta, di bawah kepemimpinan Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio.

Selain Denny Cagur dan Eko Patrio, beberapa figur publik yang masuk PAN adalah Gita Sinaga, Keira, Ayu Azhari, Putri Tasya (putri kebudayaan). Sedangkan beberapa nama lain yang pernah dan masih bergabung dengan PAN yakni Pasha 'Ungu', Desy Ratnasari, Ramzi, Primus Yustioso, Arumi Bachsin, Anang Hermansyah, Marissa Haque Fawzi, dan Narji.

Baca Juga: Desy Ratnasari Jadi Ketua DPW PAN Jawa Barat

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya