Comscore Tracker

Ulas Tumpangan Bisnis Garuda Berujung di Polisi, YouTuber Rius Trauma

Rius akan berhenti jadi YouTuber?

Jakarta, IDN Times - YouTuber Rius Vernandes mengaku trauma akibat kasus yang dialaminya saat ini. Dalam konferensi pers yang digelar bersama pengacaranya, Abraham Sridjaja, Rius mengungkapkan bagaimana kondisinya sekarang ini.

Bagaimana kondisi Rius pasca-pelaporan dirinya lantaran mengulas kelas bisnis maskapai Garuda Indonesia di media sosial?

1. Rius mengalami trauma akibat kasus yang menjeratnya

Ulas Tumpangan Bisnis Garuda Berujung di Polisi, YouTuber Rius TraumaInstagram.com/@rius.vernandes

Kejadian ini membuat Rius trauma. Ia tak menyangka pasca-dirinya melamar sang kekasih Elwiana Monica, justru dirinya dilaporkan atas tuduhan pencemaran nama baik Garuda Indonesia.

Rius dan Elwiana mengulas fasilitas makanan saat menumpang kelas bisnis maskapai Garuda Indonesia, dalam perjalanan ke Sidney untuk lamaran romantis tersebut.

“Bener-bener baru pulang dari lamaran langsung kena masalah, ini juga jadi ngefek juga ke kerjaan dan saya terus trauma sih,” kata Rius di kawasan Sudirman, Jakarta, Kamis (18/7).

2. Pekerjaan menumpuk akibat kasus ini

Ulas Tumpangan Bisnis Garuda Berujung di Polisi, YouTuber Rius TraumaIDN Times/Helmi Shemi

Selain itu, Rius yang juga punya bisnis restoran mengaku tidak keluar selama dua hari dan menyebabkan pekerjaannya menumpuk.

“Kalau dari kerjaan kan saya punya bisnis, dan dari situ gak bisa bekerja semenjak pulang kejadian kemarin belum bisa kerja dari kemarin sampai sekarang. Gak bisa fokus juga kalau emang bisa kerja,” ungkap dia.

3. Rius merasa khawatir mengulas maskapai penerbangan

Ulas Tumpangan Bisnis Garuda Berujung di Polisi, YouTuber Rius TraumaIDN Times/Helmi Shemi

Rius juga kini menjadi khawatir ketika me-review atau mengulas fasilitas pesawat lagi, lantaran khawatir harus berhadapan dengan kasus serupa.

“Saya takutnya kalau lain kali mau ngapa-ngapain buat review harus mikir dua kali. Maksudnya dari saya pun kalau ketemu kejadian seperti ini lagi menerima servis yang kurang baik dari airlines, malah saya yang dihujat masyarakat ‘Ah mau cari sensasi lagi makanya bikin review kayak ini. Padahal itu yang sebenarnya,” kata Rius.

4. Rius tetap akan mengulas fasilitas di dalam maskapai penerbangan

Ulas Tumpangan Bisnis Garuda Berujung di Polisi, YouTuber Rius TraumaIDN Times/Helmi Shemi

Kendati ada rasa trauma, Rius memastikan akan tetap memberikan ulasan maskapai penerbangan melalui media sosialnya. Sebab, ia belum pernah ‘mencicipi’ layanan first class Garuda Indonesia.

“Ini juga bukan review pertama kali Garuda. Dan pertama kali yang Garuda Wintage Flag itu bersama Chef Arnold jadi memang saya masih plan buat review first classnya. Karena saya belum pernah first class-nya. Kapok gak, asal dengan peraturan yang kemarin itu saya dibolehkan untuk nge-vlog lagi,” ujar Rius.

“Saya yakinkan dia juga kalau dia gak boleh berhenti ” imbuh pengacara Rius, Abraham Widjaja.

Topic:

  • Rochmanudin
  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You