Usai Hujan Deras, Eskalator MRT Jakarta Mulai Berfungsi Normal

Saat ini masih ada dua eskalator yang belum diaktifkan

Jakarta, IDN Times - Corporate Secretary Head Division PT MRT Jakarta Muhammad Kamaludin mengatakan kini eskalator di pintu masuk MRT Jakarta sudah mulai berfungsi normal pascahujan deras yang mengguyur Jakarta sejak siang.

"Iya sudah (normal), (eskalator di pintu) Istora Senayan, Bendungan Hilir sudah normal kembali, tinggal Setiabudi dan Bundaran HI tinggal kita aktifkan lagi," kata Kamaludin kepada IDN Times, Selasa (17/12).

Sebelumnya diberitahukan oleh MRT Jakarta melalui media sosial mereka sejumlah eskalator dimatikan seperti di Bundaran HI, Istora Senayan, Senayan, Setiabudi, Bendungan Hilir dan Dukuh Atas.

"Dikarenakan curah hujan yang tinggi, sehingga mengakibatkan adanya genangan air di beberapa pintu masuk stasiun, maka ada beberapa ekskalator dan pintu masuk yg ditutup," tulis MRT Jakarta di akun Twitter mereka.

Untuk mengantisipasi musim hujan dan genangan air yang ada di sekitar stasiun MRT Jakarta, Kamaludin memastikan pihaknya selalu siaga memantau curah hujan.

"Jika nanti eskalator diharuskan dimatikan, kita matikan, kalau bisa dinyalakan kita nyalakan, kita laksanakan sesuai SOP," kata Kamaludin.

Pihak MRT juga memastikan kereta MRT Jakarta tidak mengalami kendala dengan adanya hujan ini. "Kereta tidak mengalami kendala," ucap Kamaluddin.

Baca Juga: Hujan Deras Landa Jakarta, Stasiun MRT Matikan Eskalator

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya