Gedung Perkantoran Pemkab Yahukimo Ludes Terbakar

Penyebab kebakaran belum diketahui

Yahukimo, IDN Times – Gedung Serbaguna yang menaungi Kantor Dinas BPMK, PTSP, dan Dispenda Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, terbakar pada Kamis (24/8/2023).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, membenarkan insiden kebakaran tersebut. Kebakaran itu terjadi pada Kamis dini hari, sekitar pukul 00.48 WIT.

Baca Juga: KKB Serang Pos TNI di Yahukimo, Pratu Agung Pambudi Gugur

1. Gedung ludes terbakar

Gedung Perkantoran Pemkab Yahukimo Ludes TerbakarKabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo (Dok.Humas Polda Papua)

Benny mengatakan, personel gabungan pertama kali menerima laporan kebakaran itu lewat komunikasi handy talkie (HT).

Setelah menerima laporan, personel gabungan dari Polres Yahukimo, Satgas Damai Cartenz, dan Brimob Polda Papua Kompi III Yon D Pelopor langsung menuju lapangan.

"Mereka tiba di lokasi dengan segera. Namun sayangnya, gedung tersebut sudah terlanjur dilalap api," ujar Benny via WhatsApp, Kamis (24/8/2023) sore.

Informasi yang dihimpun IDN Times, personel gabungan sempat terkendala memadamkan api karena tak adanya alat dan mobil pemadam kebakaran.

Baca Juga: Kantor KPUD Distrik Dekai Yahukimo Papua Ludes Terbakar

2. Penyebab kebakaran belum diketahui

Gedung Perkantoran Pemkab Yahukimo Ludes TerbakarTampak gedung serbaguna di Yahukimo, Papua Pegunungan, ludes terbakar. (IDN Times/Istimewa)

Benny menambahkan, personel Satuan Reserse Kriminal Polres Yahukimo telah memasang garis polisi di lokasi kejadian kebakaran.

"Namun, pada kondisi malam hari, olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) belum dapat dilakukan," ungkapnya.

Penyebab terjadinya kebakaran itu belum diketahui secara pasti. Polisi masih melakukan penyelidikan intensif untuk mencari tahu.

Baca Juga: Kontak Tembak di Yahukimo: 2 Anggota KKB Tewas

3. Tidak ada saksi yang melihat langsung

Gedung Perkantoran Pemkab Yahukimo Ludes TerbakarKepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo. (IDN Times/Istimewa)

Menurut Benny tak ada saksi mata yang melihat langsung kebakaran itu. Kebakaran yang melanda gedung milik pemerintah itu terjadi pada tengah malam.

“Kami akan berupaya dengan maksimal untuk mengungkap penyebab kebakaran ini. Kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran ini sangat besar, dan kami juga akan bekerja keras untuk menghindari adanya insiden serupa di masa mendatang,” tutupnya.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya