KKB Serang Pos Brimob di Yahukimo, Tak Ada Korban Jiwa

Penyerangan dilakukan malam hari

Yahukimo, IDN Times – Kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali berulah. Mereka menembaki Pos Brimob Polda Papua bawah kendali operasi (BKO) Polres Yahukimo di Jalan Paradiso, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Senin (31/7/2023).

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, melalui keterangan tertulis pada Selasa (1/8/2023) siang.

Baca Juga: Polisi Tangkap Satu Anggota KKB di Yahukimo Papua Pegunungan

1. Penembakan dilakukan malam hari

KKB Serang Pos Brimob di Yahukimo, Tak Ada Korban JiwaKabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo (Dok.Humas Polda Papua)

Benny mengatakan, penembakan itu terjadi pada Senin pukul 23.40 WIT. KKB diduga melakukan penembakan dari sebelah kiri Pos Brimob tersebut.

“Menurut laporan yang diterima melalui HT (handy talkie), penyerangan ini dilakukan dengan menggunakan senjata api dari arah samping kiri Pos Brimob tersebut,” ucap Benny.

Baca Juga: Anggota KKB di Yahukimo yang Serang Satgas Damai Cartenz Ditangkap

2. Polres Yahukimo dan Satgas Damai Cartenz lakukan respon

KKB Serang Pos Brimob di Yahukimo, Tak Ada Korban JiwaSatgas Damai Cartenz melakukan patroli dalam operasi pengamanan di Papua. (IDN Times/Istimewa).

Benny menambahkan, personel gabungan Polres Yahukimo dan Satgas Damai Cartenz langsung memberikan bantuan setelah mendapat laporan terkait insiden itu.

“Personel gabungan dengan cepat dapat mengendalikan situasi di sekitar lokasi,” tutur Benny.

Baca Juga: Panglima TNI Bantah Distribusi Bantuan ke Ilaga Diganggu KKB Papua

3. Tidak ada korban jiwa

KKB Serang Pos Brimob di Yahukimo, Tak Ada Korban JiwaIlustrasi aksi penyerangan oleh kelompok kriminal bersenjata Papua. (IDN Times/Istimewa)

Kombes Benny mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam penyerangan tersebut. Benny juga memastikan situasi keamanan di Dekai, Kabupaten Yahukimo, kondusif setelah serangan tersebut.

“Kejadian ini diduga dilakukan oleh KKB wilayah Yahukimo. Personel gabungan terus melakukan kegiatan patroli di seputaran Kota Dekai,” pungkasnya.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya