KM Farida Indah yang Bawa 8 Penumpang Hilang Kontak di Perairan Mimika

Kapal berangkat sejak 19 Juni 2023

Timika, IDN Times – Kapal motor (KM) Farida Indah yang berpenumpang 8 orang dikabarkan hilang kontak setelah berangkat dari Mimika, Papua Tengah, menuju Asmat, Papua Selatan.

Hal itu disampaikan Kasubsie Operasi dan Siaga SAR Timika, Charles Y Batlajery melalui video rilis yang diterima IDN Times pada Kamis (22/6/2023) malam.

"Basarnas Timika melaporkan bahwa hari ini, kami melaksanakan operasi SAR terhadap kecelakaan Kapal KM Farida Indah dengan penumpang on board (POB) delapan orang dan memuat bahan bangunan dari Timika menuju Asmat," ujarnya.

Baca Juga: Valentinus Sudarjanto Sumito Resmi Dilantik sebagai Pj Bupati Mimika

1. Berangkat dari Mimika sejak 19 Juni 2023

KM Farida Indah yang Bawa 8 Penumpang Hilang Kontak di Perairan MimikaTim SAR gabungan saat melakukan pencarian KM Farida Indah menggunakan Rescue Boat 217, Kamis (22/6/2023). (IDN Times/Istimewa)

Charles mengatakan, kapal tersebut berangkat dari Mimika menuju Asmat pada Senin (19/6/2023).

"Seharusnya sudah tiba di Asmat hari Selasa (20/6) kemarin. Namun, sampai dengan hari ini, hari Kamis tanggal 22 Juni 2023, kami menerima laporan bahwa kapal belum tiba di Asmat," kata dia.

Baca Juga: Pasien Lansia di Pedalaman Mimika Dapat Pelayanan Kesehatan Gratis

2. Hasil pencarian KM Farida Indah masih nihil

KM Farida Indah yang Bawa 8 Penumpang Hilang Kontak di Perairan MimikaKasubsie Operasi dan Siaga SAR Timika, Charles Y. Batlajery, S.E. (IDN Times/Istimewa)

Ketika mendapatkan laporan tersebut, Charles langsung memberangkatkan tim SAR gabungan menggunakan Rescue Boat 217 Timika untuk melakukan pencarian.

Pencarian sudah dilakukan sejauh 10 nautical mile dari Muara Poumako ke arah Pulau Tiga. Namun, belum membuahkan hasil.

"Dan hasil pencarian hari ini, tim rescue telah kembali ke dermaga SAR di Poumako Timika pukul 19.00 WIT dengan hasil pencarian masih nihil," ungkap Charles.

Tim SAR gabungan akan melanjutkan pencarian pada Jumat pagi.

Baca Juga: Puluhan Ruko Ludes Terbakar di Asmat Papua Selatan

3. Nama 8 penumpang KM Farida Indah

KM Farida Indah yang Bawa 8 Penumpang Hilang Kontak di Perairan MimikaTim SAR gabungan saat melakukan pencarian KM Farida Indah menggunakan Rescue Boat 217, Kamis (22/6/2023). (IDN Times/Istimewa)

Adapun daftar nama delapan penumpang KM Farida Indah yang dilaporkan hilang itu, yakni:

  1.  Babak (50 tahun/L)
  2. Andi Suwardi (50 tahun/L)
  3. Doni (40 tahun/L)
  4. Abdul (40 tahun/L)
  5. Ahmad
  6. Undin
  7. Bakri
  8. Defi.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya