[BREAKING] Densus 88 Tangkap 23 Terduga Teroris Usai Bom Bunuh Diri Makassar

Mereka ditangkap di Jabodetabek, Bima dan Makassar

Jakarta, IDN Times - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap 23 orang terduga teroris di beberapa wilayah, usai bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan.

Hal itu diungkapkan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (31/3/2021).

Selain menjelaskan kronologi serangan terorisme di kantornya, Mabes Polri, Jakarta Selatan, yang dilakukan ZA (25), Polri sampai Rabu ini sudah mengamankan 13 orang terduga teroris yang dianggap terlibat dalam bom bunuh diri di Makassar.

Penangkapan tersebut dilakukan di wilayah Jabodetabek, Bima Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Makassar.

"Kami sudah amankan, di mana satu orang atas inisial W adalah pelaku otak perakit bom. kemudian di Jakarta sendiri sudah kami amankan lima orang. Total sampai hari ini ada 23 orang (diamankan), " kata Listyo.

Ia pun memastikan bakal terus mengusut tuntas aksi teror yang terjadi akhir-akhir ini.

Sebagaimana diketahui, rentetan teror terjadi dalam satu pekan terakhir. Sebelumnya, aksi bunuh diri dilakukan pasangan suami-istri di Gereja Katedral, Makassar.

Tiga hari usai kejadian itu, seorang perempuan berinisial ZA (25) menyerang Mabes Polri.

ZA melakukan aksinya sendirian. Masuk ke gedung Mabes Polri melalui jalur pejalan kaki dan menuju jalan utama deket ruangan Kapolri, dan kemudian menyerang polisi hingga akhirnya dilumpuhkan.

Baca Juga: [BREAKING] Kapolri: Pelaku Penyerangan Mabes Polri Mahasiswi Drop Out

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya