Ratusan Mahasiswa Hima Persis Ikut Menggeruduk Gedung DPR

#LawanArogansiDPR #MillennialBergerak

Jakarta, IDN Times - Mahasiswa yang tergabung dalam Hima Persatuan Islam (Persis) kembali berunjuk rasa di depan Gedung DPR, Jakarta, Selasa (1/10). Ketua Hima Persis DKI Jakarta, Ilham Nur Hidayatullah, mengklaim ada sekitar 300 anggotanya yang turun hari ini.

"Hima Persis berinduk ke Persis Pusat, ada 300 yang ikut aksi, 150 orang dari Jawa Barat dan 150 lagi dari DKI Jakarta. Kemungkinan sisanya akan ada yang menyusul setelah selesai kuliah," kata Ilham kepada IDN Times.

Mereka pun mengklaim sudah melakukan koordinasi dengan mahasiswa lain dalam aksi ini, salah satunya ke Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Hal itu, sambung dia, sudah pernah dilakukan juga sebelumnya saat Hima Persis melakukan aksi unjuk rasa serupa pekan lalu.

Terkait tuntutan, pihaknya pun mengaku sama seperti yang lainnya, yakni dicabutnya UU bermasalah yang membuat masyarakat menjadi gaduh. DPR harus mau mendengarkan suara rakyat yang notabene adalah konstituen dalam pemilihan mereka.sebelumnya

"Kami sifatnya evaluasi ke lembaga DPR dan punya rekomendasi poin. UU bermasalah ditinjau lagi dan harus melibatkan berbagai elemen akademisi, mahasiswa juga masyarakat, sehingga ke depan output UU itu lebih aspiratif dan memiliki sifat keterbukaan publik," ujar Ilham.

Baca Juga: Mahasiswa Minta Demonstran Tanpa Almamater Keluar Barisan

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya