Reuni 212 Usai, Peserta Ramai-Ramai Kumpulkan Sampah 

Sebelum pulang, peserta Reuni 212 bersihkan Monas

Jakarta, IDN Times - Reuni akbar 212 telah rampung. Ribuan peserta yang hadir pada kegiatan yang digelar di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Minggu (2/12), langsung berbondong-bondong pulang kembali ke tempat asal masing-masing.

Namun, sebelum mereka benar-benar meninggalkan Monas, peserta terlebih dulu mengumpulkan sampah yang ada disekitarnya.

Beberapa kelompok terlihat memungut sampah sisa makanan dengan tangannya. Sebagian lagi menggunakan sapu dan beberapa alat lainnya untuk mengangkat sampah-sampah tersebut.

"Sudah terkumpul dalam beberapa trashbag. Kami hanya berusaha membantu membersihkan saja, biar petugas nanti tak terlalu berat," kata Nikmatullah Tubagus, salah seorang peserta dari Subang.

Beberapa petugas kebersihan dari Unit Pengelola Teknis (UPT) terlihat berbaur dengan relawan dan peserta Reuni 212. Mereka terlihat bahu-membahu menyelesaikan tugasnya agar Monas kembali bersih.

Mereka juga membawa mobil penyapu untuk membersihkan jalanan yang ada di area Monas. 

Aksi simpati yang dilakukan oleh peserta Reuni 212 ini bukan yang pertama kalinya mereka lakukan. Sebelumnya, pada aksi bela Islam satu tahun lalu, peserta juga mengumpulkan sampah yang sudah digunakan setelah acara selesai.

Baca Juga: [LINIMASA] Reuni Akbar 212 di Monas

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya