[BREAKING] Terjadi Bentrok, Kapolda: Rizieq Shihab Harus Patuhi Hukum 

Sebanyak enam orang pendukung MRS tewas

Jakarta, IDN Times - Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran mengatakan, penyerangan pada anggota polisi itu terjadi pada Senin (7/12/2020) pukul 00.30 WIB. Kendaraan polisi dihalangi dan diserang dengan senjata api dan tajam.

Total ada enam pengikut Rizieq yang meninggal dunia setelah ditembak oleh polisi. Dengan adanya kasus ini, Fadil mengimbau agar Rizieq mau mematuhi hukum dan memenuhi panggilan polisi

"Pada kesempatan ini kami mengimbau, pada saudara MRS (Rizieq) agar mematuhi hukum, memenuhi pemanggilan penyidik dalam rangka pemeriksaan, apabila saudara MRS tidak memenuhi panggilan, kami tim penyidik akan melakukan langka-langkah penegakkan hukum selanjutnya sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku," kata dia di Polda Metro Jaya, Senin (7/12/2020).

"Saya dan Pangdam Jaya menghimbau kepada MRS dan pengikutnya untuk tidak menghalang-halangi proses penyidikan, karena tindakan tersebut melanggar hukum yang dapat dipidana, " lanjut Fadil.

Atas peristiwa ini satu unit mobil petugas mengalami kerusakan setelah dipepet serta terkena tembakan.

Sementara, kuasa Hukum Rizieq Shihab membeberkan kronologi kejadian tersebut versi FPI. Dia menyebut, pihaknya dihadang orang tak dikenal yang diduga kuat merupakan bagian dari operasi untuk mencelakakan kliennya tersebut.

"Bahwa benar ada peristiwa pengadangan, penembakan terhadap rombongan IB HRS (Imam Besar Habib Rizieq Shihab) dan keluarga serta penculikan terhadap enam orang laskar pengawal IB,” kata Aziz melalui keterangan tertulisnya, Senin (7/12/2020).

Aziz menjelaskan, kronologi kejadian bermula ketika Rizieq dan keluarganya hendak menghadiri acara pengajian keluarga di daerah Karawang, Jawa Barat. Namun ketika dalam perjalanan, mobil rombongan dihadang orang tak dikenal.

"Para preman orang tak dikenal yang bertugas operasi tersebut menghadang dan mengeluarkan tembakan kepada laskar pengawal keluarga,” ujar dia.

Dia menyebut, orang tak dikenal tersebut lantas melakukan penembakan ke arah mobil rombongan Rizieq dan menculik enam anggota laskar FPI yang mengawal Rizieq dan keluarga.

"Kami mohon doa, agar satu mobil yang tertembak berisi enam orang laskar yang diculik agar diberi keselamatan,” tuturnya.

Baca Juga: [BREAKING] Bentrok dengan Polisi, 6 Pengikuti Rizieq Shihab Tewas

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya