Turunkan Tensi, Sandiaga Uno Pijat Pundak Prabowo

Suasana debat sempat memanas

Jakarta, IDN Times - Ada momen menarik saat jalannya debat capres memasuki segmen kelima. Sandiaga Uno terlihat memijat pundak Prabowo Subianto sesaat setelah pihaknya dicecar pertanyaan tentang banyaknya caleg Partai Gerindra yang merupakan mantan koruptor.

Sebelumnya presiden nomor urut 01, Joko 'Jokowi' Widodo, mempertanyakan konsistensi Prabowo mengenai komitmennya dalam memberantas korupsi. Ia menyebut Partai Gerindra merupakan partai yang paling banyak mendaftarkan caleg dengan status mantan koruptor.

Namun, Prabowo sempat membantah, dirinya menyebut kasus-kasus tersebut sudah melalui proses peradilan."Yang jelas, kasus itu sudah melalui proses. Dia sudah dihukum, atau kalau memang hukum mengizinkan, kalau dia masih dianggap masih bisa dan rakyat menghendaki, dia punya kelebihan, mungkin korupsinya juga nggak seberapa," ujarnya dengan muka sedikit kaku.

Usai Prabowo menjawab pertanyaan dari Jokowi, Sandi dengan refleks yang cepat, tiba-tiba berdiri di belakang Prabowo dan langsung memijat-mijat pundak calon presidennya itu.

Mungkin hal itu dilakukan Sandi untuk menurunkan tensi Prabowo yang mungkin sedikit terpancing oleh pertanyaan Jokowi.

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya