Jadi Pahlawan Kroasia, Subasic Malah Dijatuhkan Rekan Setimnya

#WorldCup2018 Aduh, kok jadi membahayakan keselamatan sih?

Kiper Kroasia, Danijel Subasic kini menjadi buah bibir berkat performa cemerlangnya kala berhasil menahan tiga tendangan penalti pemain Denmark di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Berkat itu juga dirinya dianggap menjadi pahlawan karena mampu membawa skuat Vatreni memenangi laga penting itu.

Pemain AS Monaco berusia 33 tahun tersebut mampu mematahkan tendangan Christian Eriksen, Lasse Schone, dan Nicolai Jorgensen. Sehingga membuat Ivan Rakitic menerima beban yang lebih ringan saat jadi algojo penentu di drama adu tendangan 12 pas.

1. Subasic dielu-elukan bak pahlawan

Jadi Pahlawan Kroasia, Subasic Malah Dijatuhkan Rekan Setimnyathesun.co.uk

Hasil tersebut membuat tim besutan Zlatan Dalic berhasil melaju ke perempat final Piala Dunia 2018. Sebab, mereka berhasil menundukkan Denmark dengan skor 3-2 melalui drama adu penalti. 

2. Subasic dan rekan setimnya rayakan kemenangan Kroasia bersama fan

Jadi Pahlawan Kroasia, Subasic Malah Dijatuhkan Rekan Setimnyathesun.co.uk

Pascalaga berakhir, para penggawa Vatreni langsung merayakan keberhasilan mereka dengan melakukan arak-arakan ke tribun pendukungnya. Semua berteriak histeris mengelu-elukan nama Subasic yang dianggap juru selamat dalam laga melawan Denmark.

3. Vida tak sengaja menjatuhkan Subasic

Jadi Pahlawan Kroasia, Subasic Malah Dijatuhkan Rekan Setimnyathesun.co.uk

Ia digendong rekan setimnya, Domagoj Vida, saat menghampiri para supoter yang sudah menunggu di tribun untuk merayakan kemenangan Kroasia. Akan tetapi, kejadian buruk justru menimpa pria kelahiran Zadar tersebut.

Tak dinyana, Subasic justru terjatuh dari pundak Vida. Mungkin bobot tubuhnya yang terlalu besar membuat Vida tak sanggup menahan rekanya tesebut di bahunya.

https://www.youtube.com/embed/RR3sDtmKLxI

4. Kondisi Subasic setelah terjatuh masih belum diketahui

Jadi Pahlawan Kroasia, Subasic Malah Dijatuhkan Rekan Setimnyathesun.co.uk

Kejadian itu membuat perayaan sedikit terhenti karena terlihat sang kiper sedikit mengerang kesakitan. Belum diketaui bagaimana kondisi terakhir punggung dari Subasic apakah mengalami cedera atau tidak akibat insiden itu.

Ilyas Listianto Mujib Photo Verified Writer Ilyas Listianto Mujib

Buruh pena yang sedang menggeluti jurnalisme olahraga

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya