Anak Usia 4 dan 6 Tahun Hilang Terbawa Arus Kali Cikarang Bekasi

Kakaknya ikut tercebur saat berusaha menolong adiknya

Bekasi, IDN Times - Tim SAR gabungan melakukan pencarian dua anak berinisial B (6 tahun) dan T (4 tahun) yang tenggelam di Kali Cikarang, Kampung Pengkolan, Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jumat (24/11/2023). 

Koordinator Unit Siaga SAR Bekasi, Rizky Dwianto mengatakan, kedua bocah yang merupakan kakak beradik itu hilang tenggelam sejak pukul 11.00 WIB. 

"Peristiwa tersebut terjadi ketika sang adik T mencuci tangannya di Kali Cikarang namun akhirnya terpeleset," katanya saat dikonfirmasi.

Baca Juga: Jakarta Batal Tenggelam, Muka Tanah Berhasil Naik 5 Meter!

1. Sang kakak mencoba menolong

Anak Usia 4 dan 6 Tahun Hilang Terbawa Arus Kali Cikarang BekasiSAR gabungan mencari kakak beradik yang hilang terbawa arus Kali Cikarang. (dokumen SAR Bekasi)

Melihat adiknya tercebur ke kali, lanjut Rizky, B berusaha meraih tangan T untuk menyelamatkannya. Namun nahas, kakaknya juga terpeleset dan ikut terbawa arus. 

"B berusaha meraih tangan adiknya. Namun dia ikut tertarik dan jatuh ke dalam aliran Kali Cikarang, dan hingga saat ini masih dalam pencarian," jelasnya. 

2. Pencarian dibagi dua area

Anak Usia 4 dan 6 Tahun Hilang Terbawa Arus Kali Cikarang BekasiIlustrasi. Tim SAR sedang mencari ayah dan anak yang diduga terest banjir di Ende, NTT, Sabtu (25/2/2023). (Dok.Tim SAR Maumere)

Untuk mencari kedua korban, pihaknya akan melakukan pencarian di darat dan aliran sungai. Tim pertama, lanjut Rizky, akan melakukan penyisiran di sepanjang aliran Kali Cikarang menggunakan rubber boat hingga radius 1 KM. 

"Tim kedua akan menyisir jalur darat secara visual di sepanjang bantaran Kali Cikarang hingga radius 1 KM dari lokasi kejadian," ungkapnya. 

3. Kedua korban masih dicari

Anak Usia 4 dan 6 Tahun Hilang Terbawa Arus Kali Cikarang BekasiIlustrasi tim SAR mencari orang tenggelam di sungai. (Dok. SAR Pangkep)

Selain Unit Siaga SAR Bekasi, pihaknya juga bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Bekasi, PMI Kabupaten Bekasi, dan organisasi relawan lainnya. 

"Dengan SAR gabungan diharapkan kedua korban dapat segera ditemukan," jelasnya. 

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya